Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 20 Desember 2019 - 15:31 WIB

Babinsa Talang Babat Hadiri Rapat Pertemuan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kec. Muara Sabak Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Talang Babat, Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius menghadiri rapat pertemuan lintas sektor UPTD Puskesmas Kec. Muara Sabak Barat bertempat di Aula Kantor Lurah Talang Babat, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Kamis (19/12/19).

Rapat pertemuan lintas sektor ini dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Muara Sabak Barat, Irwansyah, S.T.P dan dihadiri oleh Kapuskes Muara Sabak Barat Yanti Farida Marpaung, S.KM, Bhabinkamtibmas Brigadir Baga Silalahi, Perangkat Kelurahan Talang Babat serta seluruh Staf Puskesmas Ma. Sabak Barat.

Dalam sambutannya, Sekcam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bahan evaluasi kegiatan selama satu triwulan.

BACA JUGA  Babinsa Serda Sutrianto Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

“Pertemuan lintas sektor ini tujuannya untuk mengevaluasi semua kegiatan Puskesmas setiap triwulan dan membantu mencarikan solusi apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala yang dihadapi petugas,” kata Irwansyah.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ma. Sabak Barat, Yanti Farida Marpaung, S.Km dalam rapat tersebut menyampaikan dan membahas tentang Indeks Keluarga Sehat (IKS) yang harus dicapai Kabupaten Tanjab Timur pada tahun 2019 ini.

Indeks Keluarga Sehat tersebut dapat dicapai dengan cara lebih diaktifkan kembali sosialisasi dan dampak merokok terhadap keluarga, sosialisasi tentang masalah buang sampah sembarangan dan tata cara perilaku hidup sehat.

BACA JUGA  Babinsa Parit Culum I Ajak Warga Pantau Situasi Hutan dan Lahan.

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas juga mengharapkan kerjasama dan sinergitas dengan instansi terkait lainnya mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan.

Babinsa Kelurahan Talang Babat, Serda Mujais Afarius dalam kesempatan rapat tersebut menyampaikan tentang program jamban sehat yang sudah dilaksanakan oleh pihak Koramil 01/Muara Sabak.

Selaku aparat kewilayahan, Serda Mujais mengharapkan kerjasama dan dukungan dari Puskesmas Muara Sabak Barat dan pihak Kelurahan untuk mendukung program jamban sehat tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kapolres Tanjab Timur Menggeruduk Makoramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Pelda Sugianto Babinsa Teluk Kulbi Dampingi Pembagian Sembako dari Pemerintah.

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Turun Langsung Ke Sawah Membantu Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Komunikasi Sosial Tentang Langkah Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Selalu Dampingi Petani Memanen Padi Demi Sukseskan Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Meminta Para Babinsa Jajarannya Untuk Lebih Berperan Aktif Cegah Karhutla

Berita Koramil

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Agus Wandi Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.