Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 24 Juli 2020 - 10:36 WIB

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Selain membantu pemerintah mempercepat roda pembangunan, Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk memperat hubungan kerjasama antara TNI dan Masyarakat, yang dilaksanakan secara terintergasi bersama guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan didaerah pedesaan.

Hal tersebut diungkapkan Pasiter Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu saat turun langsung memimpin pembangunan fisik jembatan darurat program TMMD di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (24/7/2020).

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Senam Sehat Peringatan HKN Ke-54.

Dikatakannya bahwa semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, dan kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab ini juga merupakan kegiatan lintas sektoral, dimana Kodim bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur.

“Ini merupakan wujud nyata kami sebagai TNI membantu pemerintah dalam pembangunan di daerah, selain itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkap Safri.

Pada kesempatan itu juga disela-sela waktu senggangnya saat membantu mengerjakan pembangunan jembatan darurat, Kepala Dusun 1 Sungai Kapas Desa Labuhan Pering, Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan TMMD di desanya itu sungguh sangat membantu warga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat terutama warga yang mencari nafkah dengan mengunakan fasilitas jalan tersebut.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-103, Kodim 0419/Tanjab Ikuti Tahlil Bersama Warga.

“Intinya kami selaku masyarakat sangat mendukung dengan kegiatan ini atas nama warga kami mengaturkan terima kasih kepada Satgas TMMD. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Personel Keslap Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis.

BERITA

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Putra Terbaik Serui Turut Pimpin Sesko TNI.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Apel Babinsa Triwulan III Bulan Agustus.

BERITA

Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab Gelar Jum’at Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa (Kasad).

BERITA

Melalui TMMD, Hadirkan Kembali Budaya Gotong Royong Di Desa Labuhan Pring.

BERITA

Brigjen TNI Sasongko, Berikan Apresiasi Kepada Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak