Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 17 Mei 2020 - 13:11 WIB

Basmi Hama, Babinsa Semprot Padi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serka M. Olis membantu petani Bapak Darmawi menyemprot padi di Desa Tanjung Bojo Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu (17/05/20).

Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sudah mulai mengganggu tanaman padi milik anggota kelompok tani (Poktan) Usaha Baru tersebut.

“Hari ini  saya turun ke sawah milik Bapak Darmawi membantu melakukan penyemprotan. Kita ingin membasmi hama yang sudah mulai mengganggu pertumbuhan padi, “ kata Serka M. Olis.

BACA JUGA  Serda Misroni Selaku Babinsa Melaksanakan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera di SDN 197/X Desa Rawa Sari.

Pantauan di lokasi Serka M. Olis tampak berada di tengah sawah bersama dengan Bapak Darmawi. Mereka melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat khusus semprot.

“Jika tanaman padi ini tidak dilakukan perawatan dengan baik maka dikhawatirkan akan mengalami kerusakan karena diganggu hama, “ ucap Serka M. Olis.

BACA JUGA  Yang di Terapkan Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat

Bagi Serka M. Olis kehadirannya tersebut merupakan salah satu tugas untuk membantu mewujudkan swasemba pangan yang digagas oleh pemerintah.

“Kita membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita ingin hasil panennya meningkat sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutupnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anggota Koramil 01/Muara Sabak Membersihkan Pangkalan Kantor Koramil.

Berita Koramil

Serda Saharuddin Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Cek Bibit Padi Yang Akan Ditanam.

Berita Koramil

Dampingi Penyemaian Bibit Padi, Petani Jadi Semangat.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Badak Pantau Sistem Keamanan Lingkungan.

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto Dampingi Petani Turun Langsung Kesawah Menanam Padi.

Berita Koramil

Ngopi Bareng Warga Binaan, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.