BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir / Peristiwa

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:44 WIB

Bencana Banjir di Desa Terjun Gajah: Solidaritas dan Langkah Tanggap

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir, Serda Dedy Bimawan, melaporkan kegiatan pengecekan rumah warga terdampak banjir akibat curah hujan tinggi pada Minggu, 18 Februari 2024, pukul 14.37 WIB, di Dusun Simpang Abadi Rt.09 Rawa Panjang Kecamatan Betara.

Identitas warga terkena banjir antara lain Risal, Joni, Heri, Amir, Hendri, Arfan, Abdullah, dan Bujang. Rumah mereka tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Banjir dipicu oleh curah hujan tinggi, membuat Sungai Rawa Panjang meluap dengan ketinggian air mencapai ±80 cm hingga ±1 m, merendam rumah warga dan melewati badan jalan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Mengecek Padi Yang Siap Panen.

Tindakan yang telah dilakukan melibatkan koordinasi dengan Kepala Camat Betara, Kepala Desa, dan Pt. WKS Distrik I. Tindakan tersebut mencakup koordinasi dengan Kepala Camat dan Desa untuk informasi kepada warga terdampak, penempatan tenda darurat oleh Pt. WKS Distrik I, evakuasi barang elektronik yang mudah rusak akibat air, pembuatan tenda darurat di dataran tinggi, dan bantuan kepada warga berupa indomie, air mineral, nasi bungkus, dan makanan ringan.

BACA JUGA  Koramil 419-03/TI Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan, antara lain Camat Betara Nasrun, SE, Kades Desa Terjun Gajah Antok Hasibuan, dan Babinsa Desa Terjun Gajah Serda Dedy Bimawan. Solidaritas dan bantuan dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu warga dalam menghadapi dampak bencana banjir ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Dan Pengecekan Embung.

BERITA

Dandim 0419 Tanjab Hadiri Syukuran Pelantikan Bupati dan Wabup Tanjab Barat

BERITA

Danrem 042/Gapu Lakukan Kunker ke Tanjab Barat.

Berita Koramil

Pelda Admizar Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Serta Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Ajak Warga Binaan Sharing.

BERITA

Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Laksanakan Komsos Untuk Jaga Soliditas Apter Dengan Masyarakat.