Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 25 Desember 2023 - 18:39 WIB

Bencana Banjir Melanda Desa Sungai Penoban, Babinsa Serma Dobri Rajagukguk Cepat Bertindak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Sungai Penoban, Kecamatan Batang Asam, mengalami bencana berupa banjir yang melibatkan 43 rumah warga akibat curah hujan deras. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu, Serma Dobri Inoki Rajagukguk, turun langsung melakukan pengecekan dan memberikan tindakan tanggap darurat. Senin (25/12/23)

Pada Senin, 25 Desember 2022, Serma Dobri Inoki Rajagukguk melaksanakan pengecekan di RT 01, 07, dan 13 Desa Sungai Penoban sejak pukul 08.10 Wib. Banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Lumahan dan anak-anak Sungai setelah curah hujan yang signifikan, menyebabkan ketinggian air mencapai ± 30 Cm hingga 90 Cm di beberapa rumah warga.

BACA JUGA  Upaya cegah karhutla, babinsa sosialisasi dan ajak warga binaan patroli karhutla.

Serma Dobri Inoki Rajagukguk segera berkoordinasi dengan Kepala Desa, Bapak Romadiansyah S. psi. Langkah pertama yang diambil adalah mendirikan dapur umum untuk memberikan bantuan makanan kepada warga terdampak. Selain itu, ia menyampaikan imbauan agar warga tetap waspada menghadapi kondisi banjir.

Kegiatan penanganan bencana ini melibatkan Kades Sungai Penoban, Babinsa, Ketua RT 01, 07, dan 13, serta partisipasi warga Desa Sungai Penoban. Meskipun berada dalam situasi sulit, kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

BACA JUGA  Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siap Sukseskan Hasil Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pilkada di Kec. Batang Asam

Adanya koordinasi dan tindakan cepat dari pihak terkait, seperti Babinsa dan Kades, diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi dampak banjir dan meminimalkan risiko yang mungkin timbul. Pemerintah desa juga diharapkan terus memberikan dukungan dan koordinasi dalam upaya pemulihan pasca-banjir.

Babinsa Serma Dobri Inoki Rajagukguk dan tim terkait menunjukkan kecepatan dan koordinasi yang efektif dalam menghadapi bencana banjir di Desa Sungai Penoban. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat membantu masyarakat pulih dari dampak bencana ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Tim Pengawasan Pembinaan Doktrin Mabes AD Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Terus Dampingi Petani Cek Kesuburan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Sertu Meiswendri : Saya Sebagai Babinsa Akan Terus Mendampingi dan Membantu Petani.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Padi

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.