Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Mei 2023 - 22:13 WIB

Bentuk Generasi Sehat, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Gelar Giat Posyandu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bungo Tanjung Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419 kembali memberikan pelayanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui, di Posyandu Bungo Tanjung Jl.Ki Hajar Dewantara Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/5/2023).

Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Ny. Rizka Muslim Rahim menjelaskan bahwa, kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Ny.Rizka juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan serta pendidikan kesehatan bagi ibu dan anak.

BACA JUGA  Babinsa Kemang Manis Komsos Dengan Perangkat Desa.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk. Mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak,ibu hamil dan ibu menyusui sehingga penanganan dapat segera dilakukan. Juga memberikan pelayanan Imunisasi yang kesemuanya ini didokumentasikan kedalam buku KIA ” Ujarnya.

Ny.Rizka menambahkan, kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada Balita diantaranya,melakukan pemantauan status gizi meliputi, penimbangan berat badan,pengukuran tinggi badan,deteksi dini gangguan pertumbuhan,pemberian suplemen atau vitamin, pemberian imunisasi dasar dan makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan pada ibu – ibu hamil.

BACA JUGA  Semangat Prajurit Capai Lokasi TMMD Gunakan Pompong

“Ini merupakan wujud peran serta Persit melalui para kader Posyandu dalam rangka mencegah stunting dengan mengawal 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak masa kehamilan hingga Balita yang merupakan periode emas menuju generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri sebagai pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” Tandasnya. (Tjb/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bangun Bak Sampah

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Melalui Sosialisasi Karhutla, Babinsa Edukasi Warga Desa Binaan.

BERITA

Saat Penyaluran BLT, Babinsa Ingatkan Masyarakat Terapkan Protkes.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Komsos, Metode Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga.

Artikel

Bina Petani, Babinsa Koramil 419-03/TI lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Tak Henti-hentinya, Babinsa Himbau Anak Sekolah Patuhi Protokol Kesehatan.