Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 17 Februari 2021 - 20:37 WIB

Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni bersama anggota Kelompok tani Sidodadi 2 melaksanakan pendampingan Pengecekan tanaman padi, diĀ  Desa Rantau Makmur Kec. Berbak Kab. Tanjung Jabung Timur.Rabu(17/02/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Wujud Syukur dan Mohon Perlindungan, Kodim Tanjab Gelar Do'a Bersama.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa 02/TU Bergotong Royong Penimbunan Halaman GOR Desa Tanjung Tayas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 419-01/Muara Sabak Adakan Jamdan ini yang disampaikan Danramil 01 kepada Seleuruh Personil

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Kunjungan Asisten III Setprov. Jambi Dalam Rangka Melihat Korban Bencana Kebakaran Sekaligus Memberikan Bantuan.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Bersama Petani Monitoring Tanaman Padi Varietas Unggul Lokal.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Membantu Petani Merontokan Padi Dengan Menggunakan Mesin.

BERITA

Wujudkan Tanjab Timur Bersih Covid-19, Personil Gabungan Beri Sanksi Push Up Bagi Warga yang Beraktivitas Tanpa Memakai Masker Sebagai Efek Jera

Berita Koramil

Masih di Suasana Lebaran, Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

Berita Koramil

Komandan Koramil Tungkal Ilir Hadiri Pembukaan Pra Porprov Jambi 2019.