Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 5 Juni 2020 - 14:23 WIB

Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur ada dua Pos terpadu yang masih lanjut dalam hal kegiatan ini yaitu Pos Simpang Tuan di Kecamatan Mendahara Ulu dan Pos Rantau Karya di Kecamatan Geragai yang rencana nya akan berakhir sampai akhir bulan Juni, Ungkap Peltu Yusuf Eko selaku Dan Pos terpadu wilayah Geragai. Jumat (05/06/2020).

Adapun untuk personil yang terlibat pengamanan pos terpadu covid 19 di desa rantau karya terdiri dari TNI, Polri, Sat.Pol PP, BPBD, Dis Hub, Din Kes, PMI, Pramuka, dan Masyarakat setempat.
Pemeriksaan dan pengecekan dilakukan antara lain Pengendara yang akan memasuki wilayah kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Disela-Sela Komsos Juga Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Membakar.

Di mana kegiatan yang di laksanakan mulai dari mengatur kendaraan yang melintas, menyiapkan tempat pencuci tangan bagi orang yang melintas, melakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, dan mendata pelintas yang akan memasuki wilayah kabupaten tanjab timur guna menghambat lajunya penyebaran wabah covid 19 di wilayah kabupaten tanjab timur.

Adanya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur mendirikan Pos terpadu Covid 19 di Rantau Karya setidaknya dapat mencegah penyebaran virus covid 19 serta terwujudnya ketenangan oleh warga yang berada di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Cabut Bibit Padi Siap Tanam, Babinsa Kel Tungkal V Kec. Seberang Kota Dampingi Petani.

Pada pelaksanaan pengamanan Pos Covid terpadu perintah Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik pada kegiatan Pemantauan Posko terpadu Beliau juga menyampaikan agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dan sebisa mungkin melindungi diri dengan APD selama bertugas yang telah disediakan oleh Pemerintah setempat.

Dan beliau juga menyampaikan apabila di dapati warga ataupun tamu yang suhu badan nya tinggi, batuk-batuk serta ada permasalahan yang dihadapi Babinsa dalam pemantauan Posko Relawan pada kesempatan pertama berkoordinasi kepada time terkait covid 19 dan melaporkan kepada Danramil 419-01/MS“Tegas Danramil”.(pedimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Sungai Tering Lakukan Fogging/Pengasapan.

Berita Koramil

Babinsa Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Potokol Kesehatan.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Membantu Petani Bersihkan Gulma Yang Mengganggu Tanaman Padi.

BERITA

Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Satgas TMMD Latih PBB, Siswa Sekolah Dasar Termotivasi Jadi TNI.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02 Bersama BKTM Himbau Warga yang Nongkrong di Warkop Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA

Peduli Pendidikan di Tengah Covid 19, Koramil Tungkal Ilir Siapkan WiFi Gratis Siswa.

Berita Koramil

Danramil 419-04/NP Hadiri Kegiatan Pencanangan Pemulihan Ekosistim Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur.