BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:39 WIB

Berdarah, Berkemanusiaan: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK Ke-78 Tahun 2024 di Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal, Kodimtanjab,com – Dalam semangat kebersamaan dan solidaritas, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Donor darah. Acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke-78 tahun 2024. Bertempat di Jalan Beringin, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan keberlanjutan aksi kemanusiaan dari keluarga besar Kodim 0419/Tanjab. Rabu (28/2/24)

Kehadiran tokoh-tokoh penting, antara lain Ketua persit KCK koorcab XXVI Kodim 0419/Tanjab Ny. Tanty Hernianty bersama rombongan Persit KCK Koorcab XXVI Dim 0419/Tanjab, para Perwira Kodim 0419/Tanjab bersama anggota Makodim 0419/Tanjab menjadi penanda keseriusan dalam mendukung program kemanusiaan ini.

BACA JUGA  Babinsa Desa Kuala Simbur Ikuti Rapat Penyusun RKPD Tahun 2022.

Pada kegiatan ini, sebanyak 100 kantong darah berhasil terkumpul, hal ini tak lain hasil kerjasama yang baik dengan Rumah Sakit Daud Arif Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tak hanya dihadiri oleh personil militer dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab, pihak kepolisian, Damkar, Basarnas, Pol PP, Dishub, Menwa, serta masyarakat sekitar juga hadir mendonorkan darahnya guna menyemarakan Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke 78.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penyambutan Kontingen Kabupaten Tanjab Barat Dalam Ajang Porprov Jambi 2023

Donor darah ini menjadi bentuk konkret kepedulian dan rasa solidaritas dari keluarga besar Kodim 0419/Tanjab. Selain memberikan sumbangsih bagi sesama masyarakat, kegiatan ini juga merupakan bukti nyata tanggung jawab sosial TNI AD dalam mempererat hubungan kemanusiaan.

Diharapkan, semangat kebersamaan dan kepedulian melalui kegiatan donor darah ini dapat terus menjadi tradisi yang diwarisi dan diperkuat oleh generasi-generasi berikutnya. Aksi kemanusiaan seperti ini menunjukkan bahwa TNI AD tidak hanya berperan dalam keamanan, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dalam membangun kepedulian sosial di masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Persiapan Acara Isra’ Mi’raj, Personil Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dan OPD Tanjab Barat Gotong Royong Bersama.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Melakukan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Korban Musibah Kebakaran.

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit jagung

BERITA

Bupati Sambut Energi Sinergitas Danrem 042/Gapu di Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Kasdim Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Giat Gerakan Menanam 1000 Pohon Hijaukan Tanjab Barat.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan.