Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 26 November 2021 - 20:44 WIB

Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memberikan materi wawasan kebangsaan kepada resimen mahasiswa (menwa) UIN Sultan Thaha Jambi yang melaksanakan Pra Diksar tahun 2021.

Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertempat di Balai Pertemuan Tanjung Jabung Barat pada Jum’at (26/11/2021).

Materi yang diberikan diantaranya Pendahuluan (landasan Historis Negara Indonesia) yang di Ilhami dengan peristiwa dilaksanakannya Sumpah Pemuda, Pertahanan dan Kemananan Negara, Nilai-nilai Bela Negara dan lain-lain dalam memperkaya wawasan Menwa terhadap perannya dalam upaya bela negara.

BACA JUGA  Babinsa Desa Rawasari Lakukan Pengecekan Embung.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Erwan Susanto juga menyampaikan kondisi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini serta ancaman yang dihadapi dimasa mendatang sehingga Menwa sebagai bagian dari kader pemimpin bangsa memahami betul kondisi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini dan nanti pada saatnya mereka memasuki kiprahnya.

” Kepada seluruh Resimen Mahasiswa yang mengikuti Diksar ini agar selalu memegang teguh nilai-nilai pancasila menerapkan dalam kehidupan, dan tetap menjaga keutuhan serta kedaulatan negara Republik Indonesia sebagai bentuk upaya bela negara” Harap Dandim.

BACA JUGA  Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

Ditambahkan Dandim 0419/Tanjab, mahasiswa sekalian tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

(Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara.

Kegiatan Dandim

Bersama Forkopimda, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jambi.

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Piket Periksa Suhu Anggota, PNS Makodim 0419/Tanjab dan Tamu.

BERITA

Babinsa Parit Bilal Bantu Warga Binaan Panen Budidaya Tanaman Padi.

BERITA

Ditengah Perkebunan Warga, Babinsa Bersama Satgas Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Jalin Kedekatan Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembinaan Pramuka SWK