Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 3 Februari 2024 - 19:36 WIB

Berkah dan Kebangsaan: Haul Syeikh Muhammad Ali Bin Syeikh Abdul Wahab dan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Dihadiri oleh Tokoh Nasional Habib Luthfi Bin Yahya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Suasana haru dan kekhusyukan menghampiri Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, dengan diselenggarakannya kegiatan Haul Syeikh Muhammad Ali Bin Syeikh Abdul Wahab dan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Danramil 419-02/T.Ulu, Kapten Inf Boimin SN, mewakili Dandim 0419/Tanjab, turut hadir dalam momen penuh berkah ini. Sabtu (3/2/24)

Acara diawali dengan kedatangan Rombongan Habib Luthfi Bin Yahya pada pukul 11.30 Wib di kediaman Bapak H Al-Mubarok. Isoma menjadi pembukaan penuh makna sebelum Gubernur Jambi, Dr H Al Haris S.Sos, M.H, juga turut hadir pada pukul 13.30 Wib.

Pada panggung utama, Habib Luthfi Bin Yahya memberikan tausyiah mulia dari pukul 14.15 Wib hingga 14.54 Wib. Setelah itu, beliau bersama Gubernur Jambi kembali menuju Kota Jambi, meninggalkan kenangan luar biasa di Desa Gemuruh.

BACA JUGA  Beri Santunan Anak Yatim, Babinsa Ajak Doa Bersama

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Tanjab Barat yang diwakili oleh Bapak Hairan S.H. Camat Tungkal Ulu, Bapak Nanda Liza S.K.m,M.M, serta Danramil 419-02/T.Ulu, Kapten Inf Boimin SN, ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang membawa nuansa keberagaman dan kebersamaan.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh manakib dan tahlil yang dipimpin oleh Ust Nasrul Anam. Ust Ibnu Aqil menyajikan pembacaan ayat suci Al-Quran. Ketua Panitia, Bapak Didi Hidayat, memberikan sambutan sebelum tausyiah kebangsaan dan doa bersama dilaksanakan oleh Maulana Habib Luthfi Bin Yahya.

BACA JUGA  Serda Aminullah Sebagai Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Dalam menjaga kelancaran acara, personil pengamanan yang terdiri dari Anggota Ramil 419-02/T.Ulu, Anggota Polsek Tungkal Ulu, Anggota Sabhara Polres Tanjab Barat, Sat Pol PP, Damkar, dan Anggota Puskesmas Rawat Inap Pelabuhan Dagang memberikan dukungan maksimal. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan tertib.

Kegiatan ini mengukuhkan persatuan dan keberagaman, menjadikan Desa Gemuruh sebagai saksi harmonisasi kebangsaan dan keberagaman dalam rangka Haul Syeikh Muhammad Ali Bin Syeikh Abdul Wahab dan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-02 /Tungkal Ulu menghadiri Kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SD,SMP sekecamatan Tebing Tinggi

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi Warga Binaan

BERITA

Jaga persaudaraan, Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan masyarakat.

BERITA

Babinsa Parit Pudin Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Wujud nyata seorang babinsa, Serda Aminullah dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

Peringati Hari Juang TNI AD, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Syukuran Dan Do’a Bersama.

Berita Koramil

Rapat Mediasi Penyaluran BLT-DD TA. 2020 Tahap I Desa Tanjung Bojo Dihadiri Babinsa Serka M. Olis.