Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 2 September 2021 - 19:53 WIB

Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI.

Dandim 0419/Tanjab dampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P, M.M dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I di Wilayah Kabupaten Tanjab Timu, Kamis (2/9).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P, M.M dan Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I tiba di Kantor camat Geragai pada pukul 10.45 Wib untuk melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab bersama SKK Migas – PetroChina International Jabung LTD bertempat di Kantor Camat Geragai Kelurahan Pandan Jaya.

Kedatangan mereka disambut lansung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Bupati Tanjab Timur H.Romi Haryanto SE, Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman SH, S.IK, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Rudi C Marpaung dan Camat Geragai Suwandi.

BACA JUGA  Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Perangkat Desa

Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, SE dalam sambuyannya mengucapkan selamat Datang kepada Bapak Danrem 042/Gapu dan Ketua Dprd ProvinsiJambi dan Forkompimda Tanjab Timur mengucapkan trimakasih terkait penanganan Covid khususnya wilayah Tanjab Timur.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P, M.M dalam sambutannya mengatakan Negara telah menyiapkan Vaksin dalam jumlah besar dan semua harus yakin dengan Vaksin sebagai salah satu upaya terkait pencegahan Covid.

“Apabila ada keluarga yang terkena gejala Batuk, Pilek agar membawa ke pihak RS atau Puskesmas serta jangan ragu membawa ke RS,” ujarnya.

Isolasi terpusat merupakan tempat yang tepat bagi masyarakat yang terpapar sehingga dapat terpantau secara langsung oleh pihak Tenaga Kesehatan.

“Penularan Covid 19 ini melalui orang ke orang dan Korem 042/Gapu megucapkan trimakasih atas kerjasama dengan Polri, Pemda dan Petrochina sudah mendukung Vaksinasi ini,” tandasnya.

BACA JUGA  Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Patuhi Protkes Dalam Beraktivitas.

Sementara dalam Sambutan Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I menjelaskan Jangan ada lagi yang beranggapan Covid 19 ini adalah Hoax belaka karna banyak yang sudah menjadi korban dari Virus Covid 19 dan berharap agar mematuhi 5 M Protokol Kesehatan

“Kami meminta maaf untuk Pembangunan Infrastruktur di wilayah Provinsi Jambi terhambat untuk sementara dikaranakan untuk Dana dialihkan untuk penanganan Covid ” sebutnya.

Usai Acara di Kantor camat Geragai, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P, M.M dan Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, SH.I, MS.I meninjau Polres Polres Tanjabtim sebelum makan siang bersama. (put/dim)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Wasev ke Kodim Tanjab.

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Mempersiapkan Lahan Tanam

BERITA

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19.

BERITA

Personel Satgas TMMD Ke-108 Tiba di Lokasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Wujudkan Masyarakat Disiplin Prokes, Kodim 0419 Tanjab Bersama Tim Gugus Tugas Gelar Operasi Yustisi.