TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim

Senin, 16 Agustus 2021 - 14:07 WIB

Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dengarkan Pidato Kenegaraan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama forkopimda mengikuti Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021secara virtual bertempat di di Gedung DPRD Kab. Tanjab Barat Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi, MS. MH Kel.Sungai Nibung Kec.Tungkal Kab. Tanjab Barat, Senin (16/8/2021).

Dalam Sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo menyampaikan
Kemerdekaan Indonesia bukan diperoleh dari pemberian atau hadiah tetapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan perang gerilya dan diplomatis digerakkan dan buahnya Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

BACA JUGA  Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

Pandemi Covid-19 adalah mengajarkan kita untuk Mandiri selama satu setengah tahun diterpa pandemi merupakan perilaku dan penguatan kelembagaan nasional kita, kesadaran partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat luar biasa,

Sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir di tahun 2022 belum mendapat Kepastian yang tinggi dan kita menghadapi tantangan global lainnya seperti perubahan iklim dinamika ilmu politik serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata menghitung APBN Tahun 2022 harus antisipasi harus responsif.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Jadi Inspektur Upacara Bendera.

“Kita akan menggunakan sumber daya analisis ilmiah dan pandangan energi untuk memulihkan pandemi Covid-19 namun kewaspadaan tetap diperhatikan, koordinasi dan dinamika fiskal tetap dilakukan bertahap dan terukur,” Tutup Presiden.

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 merupakan sidang pertama DPR RI dan DPRD di situasi masa pandemi tentunya banyak hikmah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Membersihkan Gulma Pengganggu Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Laksanakan Komsos Untuk Jaga Soliditas Apter Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Tidak Bosan Ingatkan Warga Binaan Untuk Waspada Terhadap Virus Covid-19.

Berita Koramil

Serka M. Agus Sebagai Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Di SDN 28/X Tanjab Timur.

BERITA

Cek pertumbuhan padi, babinsa dan petani berharap panen kali ini lebih baik.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan.