Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 11 September 2020 - 12:57 WIB

Bersama Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro, S.I.K. M.H di dampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.IP bersama Forkopimda, jajaran pimpinan partai politik, KPU dan Bawaslu dan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Tanjab Barat, Deklarasi Pemilu Damai serta kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan menuju Pemilukada yang sejuk, aman dan damai serta sehat

Apel pasukan deklarasi damai Pilkada serentak 2020 ini bertema “Aman, Damai, sejuk dan sehat ini berlangsung di lapangan Hijau Polres Tanjab Barat Jln. Bhayangkara Kel.Tungkal III Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (10/9/2020).

Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro mengatakan, pelaksanaan deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada paslon untuk pelaksanaan Pilkada Damai sekaligus Pilkada Sehat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Gedung Baru Polres Tanjab Barat.

Apalagi di masa pandemi ini, dia mengajak paslon secara khusus untuk mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung-pendukungnya serta partai politik untuk lakukan deklarasi damai. Kita juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid,” jelasnya.

Saat ini kita akan menyongsong dan mengikuti Pemilukada 2020 yang akan tetap terselenggara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dari pemerintah, namun kita juga tetap masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, sehingga kepatuhan terhadap kesehatan di dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilukada menjadi suatu kewajiban, menjadi suatu ketentuan yang harus dipatuhi bersama oleh kita semua, ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Alfarius Bersama, Babinkantibmas dan Lurah Talang Babat Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Bantuan Sosial Tahap III.

Perlu kami sampaikan bahwa situasi Indonesia saat ini darurat kesehatan, situasi secara nasional peningkatan penyebaran Covid – 19 cukup sangat meningkat tajam dan beberapa evaluasi yang berkembang waktu lalu bahwa kegiatan testing nya masih rendah namun peningkatan Covid – 19 tertinggi.

Kepatuhan terhadap kesehatan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab seluruh instansi terkait lintas sektoral keagamaan, semuanya memiliki kepentingan sama dan yang paling penting dan utama adalah peran serta masyarakat kita untuk ikut peduli dan sadar bahwa kekuatan protokol kesehatan ini adalah untuk kesehatan dan keselamatan bersama sehingga kampanye ini tidak hanya menjadi kampanye salah satu golongan ataupun kepentingan kelompok, pungkasnya. (Pendimtanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tim Wasev Lalui Jalur Air Ke lokasi TMMD di Dusun Sungai Ayam.

BERITA

Satgas TMMD Beri Pelayanan KB Gratis.

BERITA

Pererat Hubungan Dengan Rakyat Melaui Komsos.

BERITA

Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sosialisasi dan Uji Petik P4GN Bagi Prajurit dan ASN.

BERITA

Gotong Royong Ruh Manunggalnya TNI-Rakyat.

BERITA

Danrem 042/Gapu akan Pimpin Upacara Penutupan TMMD.

BERITA

Danrem Ajak Masyarakat Jambi Menjaga Keamanan PHPU.