Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:35 WIB

Bersama Kelompok Tani Sertu Hendra F Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec.Renah Mendaluh Sertu Hendra F bersama-sama dengan kelompok tani “Karya Maju” Ibu Nuraini melaksanakan pendampingan pemantauan bibit tanaman padi di persawahan Desa Muara Danau. Rabu (17/06/2020).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02/TU Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Wakili Dandim Tanjab, Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae Hadiri Acara Launching Pemilihan Serentak 2020.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh melaksanakan pendampingan pengecekan padi yang telah ditanam dan memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec.Renah Mendaluh Sertu Hendra F melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Tanam.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra F melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Karya Maju” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Muara Danau yang luas nya kurang lebih 35 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Ibu Nuraini dengan luas lahan 1,5 Ha (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Turut Hadir Dalam Kegiatan Tanam Mangrove.

Berita Koramil

Peltu Sinurat Wakili Danramil 04, Hadiri Rapat Publik Daftar Pemilih Sementara

BERITA

Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Artikel

Babinsa Koramil 419-07/Merlung Himbau Pentingnya Keamanan Kepada Warga

Artikel

Mediasi Forkopimcam Sabak Timur dengan Warga Terdampak Sismik di Kelurahan Sabak Ulu

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Ekspedisi Berakhir, Danrem Gapu Tanam Pohon.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/NP Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.