Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 21 November 2020 - 22:05 WIB

Bersama MPA, Babinsa Dendang Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Patroli Karhutla dan Sosialisasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Sertu Darmadi bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli karhutla di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat agar tidak membakar dan mengurangi tingkat kebakaran hutan yang sering terjadi di wilayah kecamatan Dendang, Sabtu (21/11/2020).

Kepada Jambidaily. com Sertu Darmadi Kesuma melalui pesan Watshap mengatakan, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Catur Rahayu adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran.

BACA JUGA  Memaksimalkan Program Upsus Pajale Serda Misroni Melaksanakan Pengecekan Tanaman diareal Sawah.

“Apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam,”imbuhnya

Lebih lanjut, Sertu Darmadi mengatakan bahwa Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

BACA JUGA  "Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar"

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Babinsa,Babinkamtibmas maupun unsur Perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,”tegasnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla, agar daerah kita terhindar dari kebakaran lahan dan hutan, khususnya di Wilayah Kecamatan Dendang dan Kabupaten Tanjab Timur pada umumnya.”tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 01/MS Ajak Petani Pantau Perkembangan Tanaman Jagung.

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

BERITA

Kuatkan Koordinasi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Desa Trimulya, Lakukan Minitoring Pertumbuhan Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Bapak Mahfud Menjemur Gabah Miliknya Pasca Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Tidak Ragu Untuk Terjun Mendampingi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Dampingi Petani.