Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 21 November 2020 - 22:05 WIB

Bersama MPA, Babinsa Dendang Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Patroli Karhutla dan Sosialisasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Sertu Darmadi bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli karhutla di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat agar tidak membakar dan mengurangi tingkat kebakaran hutan yang sering terjadi di wilayah kecamatan Dendang, Sabtu (21/11/2020).

Kepada Jambidaily. com Sertu Darmadi Kesuma melalui pesan Watshap mengatakan, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Catur Rahayu adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran.

BACA JUGA  Babinsa Parit Pudin Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Denan Warga Binaan.

“Apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam,”imbuhnya

Lebih lanjut, Sertu Darmadi mengatakan bahwa Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

BACA JUGA  Komandan Koramil Muara Sabak Hadiri Kegiatan Polri Peduli Penghijauan.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Babinsa,Babinkamtibmas maupun unsur Perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,”tegasnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla, agar daerah kita terhindar dari kebakaran lahan dan hutan, khususnya di Wilayah Kecamatan Dendang dan Kabupaten Tanjab Timur pada umumnya.”tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Penumpang Kapal KMP Sembilang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Tim Hisab Rukyat KUA Mengukur Arah Kiblat/Rasdul Kiblat Masjid.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto Anjangsana ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Bantuan Tahap Ketiga JPS Kab. Tanjab Timur didampingi Babinsa Ramil 01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membangkitkan Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Persiapkan Lahan Sawah.