Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 12 April 2021 - 12:05 WIB

Bersama petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M Yusuf bersama  anggota Kelompok Tani Tunas muda Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak Daming, di Desa Labuhan Pering, Kec. Sadu kab.Tanjab Timur, Senin(12/4/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  “Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19" Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Sebanyak 20 Orang Mendapatkan BLT-DD Tahap II Di Desa Sungai Penuh Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dampingi petani, Babinsa Bangkitkan Semangat Bertani.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/NP dalam Rangka Upsus Pajale Melakukan Pendampingan Program Ketahanan Pangan di Desa Pematang Mayan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Sambil Ngopi Bareng Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Ramil 03/TI Pantau Pelabuhan LASDAP Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

BERITA

Danrem 042/Gapu Sambangi Mapolres Tanjab Barat.

BERITA

Kasdim Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Giat Gerakan Menanam 1000 Pohon Hijaukan Tanjab Barat.