Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 3 Mei 2021 - 18:43 WIB

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Dan Himbau Warga Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang Bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Senin (3/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Rutin Melaksanakan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Wilayah.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Tekankan Protokol Kesehatan Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres, Ketua KPU dan Banwaslu Kunjungi Posko Pemenangan Paslon

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pengajian dan Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Jaga Silahturahmi Dengan Masyarakat

Berita Koramil

Mesti Cuaca Panas, Babinsa Ramil 02 ini tak Turunkan Semangatnya dalam Dampingi Petani Membajak Sawah

Berita Koramil

Posko Pemantauan COVID-19 di Kel. Simpang Terus Perketat Jalur Masuk Kecamatan Berbak.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Desa Karya Bakti, Dampingi Petani Menanam Benih Jagung Jenis Bisi-2.

BERITA

Larung Bunga Hiasi Peringatan Hari Pahlawan di Tanjab Barat.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Berita Koramil

Babinsa Selalu Menyempatkan Diri Berbaur dan Berkomunikasi Dengan Warga Binaannya.