Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HARHUBNAS. Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaanya. Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Senam SKJ 88 dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 78 dan Hari Olahraga Nasional ( HAORNAS ) tahun 2023 Bersama Forkopimda dan Masyarakat Tanjab Barat. Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Baktikes Donor darah dan pelayanan kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023. Babinsa Laksanakan Pendampingan Jemur padi Warga Binaannya.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 4 Mei 2022 - 19:35 WIB

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Ade Zuhri Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran kelurahan sungai Nibung kec.tungkal ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (4/5/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Aktif Pantau Pos Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jum’at Berkah, Persit KCK Cabang XXVI Kodim Tanjab Bagikan Sembako Melalui Babinsa.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Darmadi Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Binaan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bakti TNI Dari Sterad.

BERITA

Semangat Babinsa Turun Langsung Kesawah Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Santai Bersama Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bangkitkan Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakat.