Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 8 Februari 2021 - 11:24 WIB

Bersama warga binaan, babinsa laksanakan patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Koptu M.Afrizal dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran  Desa Bunga Tanjung Kec.Nipah Panjang, Kab Tanjab Timur. Senin (08/02/2021).

Koptu M.Afrizal menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Nipah panjang adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Cegah COVID-19, Kodim Tanjab Bersama Polres Serta Pemkab Tanjab Barat Semprot Massal 15.000 Liter Disinfektan di Kota Kuala Tungkal.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Serbuan Teritorial, Para Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Turun Kesawah Lakukan Pengecekan Padi Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Koptu Roni Memonitoring Perkembangan Tanaman Jagung Petani.

BERITA

Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Melaksanakan Pendampingan Pertanian UPSUS Pajale.

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum II Dampingi Panen Padi Seluas 2 Ha Dengan Hasil Panen 4,5 Ton/Ha.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kawal PPKM Mikro di Wilayah Binaan.

Koramil Nipah Panjang

Dengan Metode Komsos, Babinsa Harapan Makmur Pererat Silaturahmi.

Berita Koramil

Koptu Pirdaus Selaku Babinsa Patau Pertumbuhan Padi Petani.