Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:10 WIB

Bersama Warga Binaan, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara sabak, Serka Iwannadi bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di pandan sejahtera Kec.Geragai Kab.Tanjab Timur, Rabu (16/02/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Serka Ajran Lubis Ajak Warga Binaan Pantau Titik Rawan Karhutla.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Usai Panen, Babinsa Bantu Petani Menggiling Hasil Panen Padi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Menggalang Keterlibatan Masyarakat: Kompensasi Pembayaran Meter Maju dan Lobang Bor di Desa Siau Dalam

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Melalui Vicon, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Tahun 2020

Berita Koramil

Setelah Proses Tanam Selesai, Babinsa Ajak Petani Memupuk Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Klagian Bersama Warga Binaan Meninjau Benih Padi.

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Bersama PPL Laksanakan Penanaman Bibit Padi Sawah.