Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 15 Mei 2023 - 14:10 WIB

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Patroli Cegah Karhutlah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Serma Dobri Inoki Rajagukguk babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat Desa Sungai Penoban Kec. Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat.Senin (15/5/23).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Pemuda Mengabdikan Diri Menjadi Prajurit TNI AD.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Мостбет【зеркало Рабочее Сегодня И Сейчас】официальный Сайт Mostbet Бонус На Депозит 30

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

BERITA

Serka Yurizal Ajak Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal Di Pintu Masuk Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

BERITA

Korem 042/Gapu Bagikan Ribuan Sembako Murah dan Pengobatan Gratis.