BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 21 Maret 2022 - 19:33 WIB

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Serda Ady Siswanto  melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran kelurahan Bram itam kiri Kec.Bram itam Kab.Tanjab Barat Kab.Tanjab Barat, Senin (21/3/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sumanto Lakukan Ptroli dan Sosialisasikan Bahaya Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Meninjau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pemantauan Kondisi Padi Kelompok Tani Sumber Jaya.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Terjun Gajah.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Cek Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Cegah Virus Corona, Satgas TMMD Terus Membagikan Masker Gratis Di Desa Labuhan Pering.