Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:28 WIB

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec.Renah mendaluh Sertu Hendra Fitriadi bersama-sama dengan kelompok tani “Talang Makmur” Bpk Paisal melaksanakan pendampingan pemantauan bibit tanaman padi di persawahan Desa Muara Danau. Kamis (11/06/2020).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Danramil 03/Tungkal Ilir Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat Desa Muntialo.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan pengecekan bibit padi yang telah ditanam, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Batang Asam Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Talang Makmur” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Muara Danau yang luas nya kurang lebih 35 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Purdoso dengan luas lahan 1,5 Ha. ( Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Rumah Warga yang Selesai Dibedah Satgas TMMD Bertambah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersemangat Bantu Petani Panen Padi Secara Manual.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Dampingi Petani Panen Padi.

BERITA

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

BERITA

Cegah Narkoba, Korem 042/Gapu Tes Urine Dadakan.

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Berbaur Bersama BKTM dan Masyarakat.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersihkan Masjid Dalam Rangka Jum’at Bersih.

BERITA

Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.