Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:28 WIB

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec.Renah mendaluh Sertu Hendra Fitriadi bersama-sama dengan kelompok tani “Talang Makmur” Bpk Paisal melaksanakan pendampingan pemantauan bibit tanaman padi di persawahan Desa Muara Danau. Kamis (11/06/2020).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Pemuda Santri.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan pengecekan bibit padi yang telah ditanam, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Tanah Tumbuh Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2021.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Batang Asam Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Talang Makmur” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Muara Danau yang luas nya kurang lebih 35 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Purdoso dengan luas lahan 1,5 Ha. ( Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Padi.

BERITA

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Persit Turut Sukseskan Sosialisasi Gebrak Masker TP. PKK Prov. Jambi di Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Penutupan MTQ Tingkat Kel. Sriwijaya dihadiri Babinsa Serda Yaumul Karim.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Lubuk Terentang Turut Hadir Dalam Kegiatan Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla ke Masyarakat Desa Brasau.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara dan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Dampingi Penyaluran Bansos JPS Covid-19 Provinsi Jambi 248 KK di Kecamatan Nipah Panjang.