Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:23 WIB

Bintek Pemilu 2024: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Monitor Pelaksanaan di Desa Lubuk Terentang

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Sertu Astomo dari Koramil 419-03/Tungkal Ilir turut memonitor kegiatan bimbingan teknis (Bintek) untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Gedung Serbaguna Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Sabtu (27/1/24)

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Dalam suasana pembukaan yang penuh semangat, Sertu Astomo hadir bersama tokoh penting lainnya seperti Ketua PPK Kecamatan Betara Pak Mahmut, Kades Lubuk Terentang Mulyadi S.pd. M.si., serta Ketua PPS dari empat desa sekitar.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Rangkaian acara mencakup penyanyian lagu Indonesia Raya, pembacaan doa oleh Ustad Sahrani, sambutan dari Ketua PPK Kecamatan Betara, dan materi bimbingan teknis yang disampaikan oleh petugas PPS dan PPK setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Astomo memberikan dukungan dan pengawasan terhadap kegiatan Bintek, memastikan bahwa petugas KPPS dari Desa Lubuk Terentang dan sekitarnya mendapatkan pemahaman yang baik terkait tata cara pencoblosan, penghitungan suara, dan penggunaan aplikasi Sirekap.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Desa.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan pemahaman para petugas KPPS, menjadikan Pemilu tahun 2024 berjalan lancar, aman, dan adil. Semua peserta diharapkan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi kelancaran pelaksanaan Pemilu. Acara berjalan dengan baik, menandai tahap awal persiapan yang sukses menuju Pemilu 2024. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Kelompok Tani.

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan.

BERITA

Cegah Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Himbau Warga Melalui Spanduk.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Artikel

Keberhasilan Pengamanan Drag Race: Peran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Patut Diapresiasi

BERITA

Babinsa koramil 01/Muara sabak dampingi petani mengecek penyemaian bibit padi.

BERITA

Personel Kodim Tanjab Gelar Pembinaan Fisik Dengan Jalan Santai.