Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:34 WIB

Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Suheri bersama anggota Kelompok tani Surya Gemilang Membantu  penanaman Padi di lokasi Sawah milik bapak Salman Desa Makmur jaya Kec. Betara Kab.Tanjab Barat. Rabu (10/02/2021).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Pengabuan, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Melalui Apel Mantap Praja Kodim 0419/Tanjab Siap Amankan Pilkada Serentak TA. 2020

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Serka Maulana Sebagai Babinsa Sungai Raya Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Turun Ke Sawah, Babinsa Jadi Motivator Petani.

BERITA

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

BERITA

Upaya mewujudkan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Tekankan Protokol Kesehatan Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres, Ketua KPU dan Banwaslu Kunjungi Posko Pemenangan Paslon

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

Berita Koramil

Serda Yudi Harianto Katakan Upaya Pendampingan Terhadap Petani Untuk Mempercepat Produksi Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan BKTM Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Tak Pernah Lelah Mensosialisasi Kepada Warga Untuk Mengantisipasi KARHUTLA.