Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 9 Mei 2020 - 12:55 WIB

Cegah Corona, Anggota Jajaran Kodim Tanjab Perketat Pemeriksaan Semua Jalur Masuk.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan perketat pemeriksaan akses masuk di setiap daerah.

Hal tersebut juga dilakukan aparat gabungan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap yang tersebar di wilayah Kecamatan. Demi menegakan upaya pemerintah untuk bersatu melawan corona, seluruh jalur masuk ke wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat baik darat mauapun laut akan diperiksa dengan ketat.

Aparat gabungan yang terdiri dari anggota TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab, jajaran Polres Tanjab Barat, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, PMI, dan Dinas Kesehatan wilayah setempat mengamankan beberapa titik strategis yang menjadi akses masuk ke Kab. Tanjab Barat diantaranya Posko Pemantauan Covid 19 di Simpang  Abadi Desa Terjun Gajah Kec. Betara.

BACA JUGA  Di Poskamling Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Bertukar Pikiran.

Secara intensif aparat gabungan melakukan pengamanan dan pemeriksaaan terhadap setiap kendaraan dan penumpang yang masuk maupun melintas ke wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (08/05/20).

Menurut pantauan Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno di Posko Pemantauan Covid 19 di Simpang  Abadi Desa Terjun Gajah Kec. Betara. Kondisi masih terpantau aman dan lancar, tidak ada lonjakan kendaraan mauapun orang yang masuk dari Jambi – Kuala Tungkal. Selain itu dari Tim Medis juga belum menemukan adanya orang yang mengalami keluhan sakit yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Operasi pengamanan akses masuk yang kita lakukan bersama aparat gabungan di semua Pos Pantau merupakan satu bentuk sinergitas lintas sektoral untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. Disamping itu kami sebagai unsur keamanan juga memberi kebutuhan dasar berupa rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar tidak khawatir terinfeksi virus corona,” terangnya.

BACA JUGA  Babinsa 03/TI Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada masyarakat di wilayah agar jangan panik, tetap tenang, laksanakan aktifitas sesuai ketentuan dan anjuran protokol kesehatan. Tetap waspada dengan menerapkan social distancing maupun physical distancing.

“Kita disini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah masuknya Covid-19, upaya ini tentunya perlu dukungan dari segenap masyarakat dengan sadar dan lebih disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona, ingat kita harus harus bersatu melawan Covid-19, untuk itu stay at home (tetap dirumah), biasakan PHBS dan jangan lupa pakai masker apabila keluar rumah,” harap Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Mempererat Tali silaturahmi terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat Babinsa Koramil 419/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos

Berita Koramil

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa dan BKTM Terlihat Dalam Pengamanan Acara Haul.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Penilaian LSS Berkarakter dan UKS/M Tingkat Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tampak Akrab Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Teluk Dawan Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Dampingi Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Penyemprotan Disinfektan.