Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 4 April 2020 - 14:57 WIB

Cegah Corona, Koramil 01/Muara Sabak Semprot Fasilitas Umum Dengan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 dilingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum, Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas sosial dan fasilitas umum, Sabtu (04/04/20).

Dalam kesempatan itu, Danramil 419-01Muara Sabak Kapten Inf A. Taufik Alhidayah mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan partisipasinya melawan virus corona. “Meski wilayah Kab. Tanjab Timur belum ada warga yang positif terkena virus Corona, penyemprotan tetap dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut,” ucap Danramil.

Danramil 419-01Muara Sabak Kapten Inf A. Taufik Alhidayah juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Geragai, agar tetap berada di rumah masing-masing, tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA  Jali Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Adalah Bentuk Kedekatan Babinsa Ramil 02/TU.

“Masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini, salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” ungkap Danramil.

Sementara itu Babinsa Desa Suka maju, Kec.Geragai Peltu M.Yusuf Eko.S  yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Penyemprotan yang difokuskan di beberapa tempat.

“Sebelum melaksanakan kegiatan ini kita sudah berkoordinasi dengan kecamatan dan masing-masing kelurahan. Sambil kita tekankan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kemudian menjaga kontak fisik dengan orang lain guna mengantisipasi penularan virus Corona,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Cek Pertumbuhan Padi.

“Penyemprotan desinfektan kita laksanakan  dengan penuh rasa tanggung jawab. Semua anggota yang lakukan penyemprotan harus menggunakan masker dan sarung tangan yang merupakan SOP,” ujarnya.

Babinsa berharap, kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat. Terlebih, bahan disinfektan bisa dibuat sendiri, sehingga masyarakat pun secara pribadi bisa melakukan penyemprotan secara mandiri pada lingkungan tempat tinggal mereka. Terutama rumah.

“Virus corona sangat cepat penyebarannya, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi dan pencegahan dan salah satunya dengan cara seperti ini,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serma Adi Saputra Bersama Petani Mengecek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Posko Relawan Sterilisasi/Pemantauan COVID-19 Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siap Membantu Masyarakat.

Berita Koramil

Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-3 Desa Sungai Gebar Barat.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Komponen Masyarakat.