Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 2 Januari 2021 - 20:15 WIB

Cegah Hama,babinsa koramil 04/Nipah Panjang dan petani cek tanaman jagung.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com -Untuk mendukung swasembada pangan dan ketahanan pangan  Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Koptu M.Afrizal melaksanakan pendampingan pengecekan hama tanaman jagung milik Anwar anggota kelompok tani “karya tani” di Desa Bunga Tanjung Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab timur. Sabtu (02/01/2021)

Menurut para ahli, rasa manis pada jagung berasal dari fruktosa, sejenis gula buah yang aman dikonsumsi, terutama untuk mereka yang punya gula darah tinggi. Fruktosa biasanya mudah keluar dari tubuh melalui urin sehingga gulanya tidak terserap ke tubuh.

BACA JUGA  Mempererat Tali silaturahmi terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat Babinsa Koramil 419/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos

“Dalam pengecekan hama atau penyakit tanaman jagung, Alhamdulillah tanaman jagung milik Bapak anwar aman dari hama dan penyakit,” kata Koptu M.Afrizal.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf. Adil Tarigan, mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) guna percepatan pencapaian swasembada pangan komoditas jagung khususnya di wilayah nipah panjang.

BACA JUGA  Komandan Koramil Muara Sabak Hadiri Kegiatan Polri Peduli Penghijauan.

“Untuk mencapai hasil panen yang optimal dalam bercocok tanam jagung ini perlu diperhatikan beberapa faktor, diantaranya pemilihan benih unggul, penyiapan dan pengolahan lahan yang baik, metode tanam dan pemupukan yang tepat, irigasi dan drainase yang baik, pengendalian hama penyakit tanaman (HPT) dan gulma serta metode panen dan pasca panen yang tepat,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Wujud Kepedulian Kepada Petani, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Menjabat Sebagai Inspektur Upacara Yang Dilaksanakan Setiap Hari Senin.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Serma Juhendri Dengan Petani Bersama-Sama Merawat Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno : Dengan Komsos Dapat Membangun Komunikasi Yang Baik Antara Babinsa dan Warga Binaan.

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab : Kodim Tanjab Siap Dukung Pilkada 2020 dan Perketat Pengamanan Protokol Kesehatan

BERITA

Tanpa Kenal Lelah Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait Terus Melaksanakan Pengecekan Pengendara Roda 2 dan Roda 4 di Pos Pengamanan Covid 19

Berita Koramil

Selaku Danpos Kecamatan, Babinsa Ramil 02/TU Melaksanakan Rakoord Rencana Penyemprotan Disinfektan.