Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 27 Mei 2021 - 19:19 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 01/Muara Sabak bersama satgas karhutla melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Dusun melati parit lapis 11.Desa Koto Kandis Kec. Dendang  Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (27/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  Betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa bantu petani menjemur gabah padi

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Serma Badrul Kunjungi Rumah Warga Binaan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Kunker Anggota Komisi V DPR RI Ke Ujung Jabung.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Padi

BERITA

KodimTanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat, Siapa Saja Bisa Ikut!

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Minta Anggota Pengamanan Agar Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Selama Arus Balik Lebaran.

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat pentingnya jaga kesehatan.

Berita Koramil

Serka Ari Purwanto : Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Pantau Perkembangan Padi.