Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:03 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Sidang Lakukan Patroli Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Parit Sidang Kec.Pengabuan Kab.Tanjab Barat. Sabtu (19/6/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Serda A.S. Ritonga Setelah Menjadi Irup Dilanjutkan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 06 Tungkal Ulu.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Timur Gelar Coffe Morning Bersama Forkopimda yang dihadiri Dandim 0419/Tanjab

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Terhadap Petani.

BERITA

Babinsa Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Dandim Tanjab Ingatkan Prajurit Pedomani Santi Aji.

Berita Koramil

Patroli Karhutla Rutin Dilaksanakan Oleh Babinsa Untuk Memantau Titik Api.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Serda Kusmanto Bantu Poktan Memanen Padi.

Berita Koramil

Setia Dampingi Masyarakat Serka M. Olis Turun ke Sawah Panen Padi bersama Petani