Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 19:59 WIB

Cegah Titik Api Sedini Mungkin, Babinsa Bersama Satgas Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Saharudin Bersama satgas karhutla melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Parit 5 Desa Sungai Sayang Kec. Sadu, Kab Tanjab Timur, Sabtu (28/8/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Timuryono Lakukan Pendampingan Pengecekan dan Perawatan Padi Dilahan Milik Bapak Ngapdi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bertamu ke Rumah Masyarakat Babinsa Ramil 04 Koptu M. Afrizal Laksanakan Komsos

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bantu Distribusikan Bantuan Sembako dari Pemda Untuk Warga Terdampak Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Fokus Pada 3 Komoditi Pangan.

BERITA

Keren.. Satgas TMMD Buka Layanan Pangkas Rambut Gratis.

BERITA

Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama PPL dan Ketua Poktani Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Pintu Air Saluran Irigasi.

Berita Koramil

Serda Reza Sanurezal Selaku Babinsa Kempas Jaya Rangkul MPA Lakukan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Bersama Unsur Forkopimda Lakukan Pengecekan Ke TPS Diwilayah Kab. Tanjab Barat.