Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:37 WIB

Cek Kesiapan, Masyarakat pun Ikut Apel Pagi Bersama Anggota Satgas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun anggaran 2020 Kodim Tanjab, nyaris tak ada bedanya dengan masyarakat yang terlibat dalam program tersebut.

Seperti biasa, sebelum melaksanakan kegiatan fisik, Satgas dan masyarakat melaksanakan apel pagi, yang secara rutin dilaksanakan.

Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan yang bertugas sebagai Danramil 04/Nipah Panjang membenarkan hal tersebut kepada awak media di sela kesibukannya di lokasi TMMD Labuhan Pering, Selasa (7/7/2020).

BACA JUGA  Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Kapten Tarigan menjelaskan, apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek jumlah personel, sekaligus dijadikan saran penyampai informasi.

“Apel pagi kita laksanakan setiap hari. Selain untuk mengecek personel, kita manfaatkan momen ini untuk pembagian tugas yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya apel tersebut,  masyarakat juga akan mulai terbiasa untuk hidup disiplin.

“Kita harapkan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” kata Kapten Tarigan.

Disisi lain, hal tersebut dilaksanakan agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan secara terarah dan terukur, sesuai dengan rencana yang ditentukan.

BACA JUGA  Sosialisasi Pendisiplinan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan pada Setiap Warung di Desa Muntialo Kec. Betara

“Personel Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi di sektor kerja masing masing yang sudah ditentukan, dengan harapan dapat mengerti dengan tugas yang akan dikerjakan di lokasi,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan, saat ini pekerjaan pada program TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering adalah melanjutkan pekerjaan pembuatan jalan, rehab rumah tidak layak Huni dan pekerjaan tambahan berupa perbaikan toilet sekolah dan perbaikan lapangan voli dan lain – lain (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Apel Pagi Diwajibkan Bagi Satgas TMMD Reguler Kodim Tanjab Sebelum Kerja.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) Dengan PT PLN Persero Jambi.

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Apel Pemberangkatan 1 SST Anggota Kodim 0419/Tanjab BKO Polda Jambi.

BERITA

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Sungai Beras Dihadiri Pabung Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

BANNER TNI – POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES 2019

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Korem 042/Gapu.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

BERITA

Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa oleh Babinsa Koramil 419/04 Nipah Panjang