Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:53 WIB

Ciptakan Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani tanam padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Hendra Fetriadi bersama anggota Kelompok Karya Maju Membantu  penanaman Padi di lokasi Sawah milik bapak Mudin Desa Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh  Kab.Tanjab Barat. Minggu (28/02/2021).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Pengabuan, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Sambangi Kodim 0419/Tanjab, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Personel Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat PAM Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Aktif Membantu Petani Mengecek Perkembangan Padi.

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Babinsa Lakukan Metode Komsos.

Berita Koramil

Tanam Padi Bersama Petani, Babinsa Bersemangat Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.

BERITA

Babinsa Desa Terjun Gajah Bantu Petani Membersihkan Lahan Tanam

Berita Koramil

Anggota Kodim Tanjab Hadiri Pembukaan Seleksi Anggota Paskibra Tanjab Timur.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Menyeru kepada Babinsa Jajarannya agar Selalu Tepat Sasaran untuk yang Menerima Sembako

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko : Babinsa Harus Selalu Ada Ditengah-Tengah Warga Binaannya.

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.