Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 16 April 2021 - 15:08 WIB

Cuaca Panas, Babinsa dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil 04 Nipah Panjang bersama Tim satgas karhutla melaksanakan pengecekan embung di seputaran Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur. (16/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sadu  adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan TNI-Polri Serta Personel Gabungan Tanjab Barat Lainnya Laksanakan Razia Masker

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Danrem Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Harga Sembako di Pasar Angso Duo.

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Berita Koramil

Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Tanaman Padi di Wilayah.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Badang Sepakat Semprot Cairan Disinfektan.