Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 28 Februari 2023 - 06:24 WIB

Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Ismed mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Rantau Rasau Desa Kec.Berbak Kab.Tanjab Timur, Selasa (28/2/23).

 

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-04/Nipah Panjang Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Berbak sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Wakili Pasiops, Serka Prediansyah Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2020 Bidang Kebencanaan Kab. Tanjab Barat.

 

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

 

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

 

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

 

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah COVID-19, Kodim Tanjab Bersama Polres Serta Pemkab Tanjab Barat Semprot Massal 15.000 Liter Disinfektan di Kota Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Melakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Tujuan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menghadiri Musrembang Di desa Kota Raja.

Berita Koramil

Ajak Babinsa, Petani Ingin Panen Nanti Didampingi Babinsa.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung.