Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 2 Desember 2022 - 17:18 WIB

Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Terkait Seorang Pemimpin

TUNGKAL ILIR – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si memberikan pembekalan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi yang telah melaksanakan pendidikan dasar.

Didampingi Ketua DPK Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie, SE.,MM, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo memberikan pemaparan bagaimana menjadi seorang pemimpin, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jum’at (2/12/22).

“Mudah – mudahan apa yang saya berikan hari ini terhadap Adik – Adik kita Menwa, yang telah melaksanakan pendidikan dasar, terkait kepemimpinan, seperti kedepan menjadi seorang pemimpin, sehingga kalau mereka sudah mengetahui hal itu mereka bisa menjadi pemimpin amanah,” kata Dandim.

BACA JUGA  Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Lakukan Pengecekan Administrasi dan Wabku Pada Tiap Staf Makodim 0419/Tanjab.

Saat pembekalan, kepada para Menwa Dandim 0419/Tanjab juga menyampaikan seorang pemimpin tidak hanya dituntut amanah, tetapi juga harus menjadi suri tauladan.

“Maka dari itu pembekalan ini menjadi seorang pemimpin ini perlu diketahui adik – adik Menwa, sehingga kedepan mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter baik dan tentunya memimpin dengan hati,” harapnya.

Disisi lain sambung Dandim, dalam membela Negara status Menwa hingga saat ini sebagai Komponen cadangan. Dimana suatu saat sampai masanya dibutuhkan pasti akan dipanggil membela NKRI.

BACA JUGA  Bentuk Kepedulian Di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

” Jika komponen utamanya kita TNI tapi saat dibutuhkan dimana ada keterbatasan – keterbatasan, itulah nanti Menwa – Menwa kita ini sebagai cadangan akan dipanggil,” kata Dandim.

Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si menambahkan, sebagai komponen cadangan tidak serta Merta mereka tanpa bekal Patihan. Para Menwa telah mendapatkan bekal latihan Semi Militer bagaimana nanti bertempur, sehingga nanti mereka sudah mendapatkan sedikit gambaran.

” Tentunya juga sebagai komponen cadangan intinya, mentalnya harus bagus kalau dibutuhkan membela NKRI sudah siap untuk NKRI harga mati,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Dampingi Wakil Gubernur Meninjau Kesiapan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi.

BERITA

Babinsa Hadiri Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2023

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Wakil Bupati Dan Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua.

BERITA

TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan, Himbau Warga Tetap Waspada Potensi Penularan Covid-19

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Anjangsana Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin

BERITA

Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla