Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 10 November 2019 - 18:54 WIB

Dandim 0419/Tanjab Beri Materi Kepemimpinan Kepada Peserta Diksar Menwa Sultan Thaha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kepemimpinan adalah seni mempengaruhi orang lain melalui proses komunikasi dan interaksi dari berbagai perbedaan individu agar memiliki kemauan bekerja dalam suatu kelompok (organisasi) secara sadar dan antusias untuk mencapai tujuan bersama, demikian disampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M.Arry Yudistira, S.I.P,M.I.Pol, saat memberikan materi kepemimpinan kepada peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Angkatan XIII tahun 2019 di Aula Diklat Kab. Tanjab Barat Jl. Manunggal II Kuala Tungkal Kel. Tungkal II Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (6/11/2019) siang.

” Kepemimpinan adalah ilmu dan seni kita mempengaruhi seseorang atau kelompok, untuk mengajak bekerja, belajar dan bermasyarakat. Jangan pernah ragu dan takut salah apabila kita melakukan sesuatu. Apalagi untuk menyampaikan pendapat, dari situlah kita dapat belajar dan memperoleh pengalaman”.

BACA JUGA  Babinsa tinjau rumah warga binaan yang tertimpa musibah kebakaran

Kepemimpinan bisa kita lihat dari sisi positif maupun negatif. Dalam kepemimpinan kita menggunakan intonasi, kecepatan, imajinasi dan nada, disitulah kita bisa melihat kepemimpinan seseorang, “sebut Letkol Arry.

Lebih lanjut Letkol Arry menyampaikan, kepemimpinan juga tidak begitu saja lahir kepada seseorang, ” bagaimana kita dapat berkomunikasi, mempengaruhi, keberanian, bisa di koreksi dan mengkoreksi, dapat membuat sebuah keputusan, loyalitas, dan legowo.

“Seseorang pemimpin harus bisa membaca situasi terhadap lingkungan dan anggota yang kita pimpin. Pada dasarnya, setiap manusia mempunyai sisi baik dan buruk dan itu juga mempengaruhi kepemimpinan seseorang, “ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Bantu Petani Giling Padi

Terakhir Dandim menyampaikan bahwa Pemimpin itu harus punya kemampuan untuk melihat masa depan, mampu memprediksi perubahan yang akan terjadi, mampu melihat hambatan sekaligus peluang yang menghadang organisasi, dan mampu menggunakan
Potensi secara harmonis untuk kemajuan organisasi, tutur Letkol Arry.

Hadir dalam pemberian materi materi kepemimpinan kepada peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Angkatan XIII tahun 2019 tersebut Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi Hidayat, SH. MH. Serta 89 orang peserta Diksar. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

BERITA

Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung.

BERITA

Disela-sela Komsos, Babinsa Ingatkan Protkes Kepada Warga Binaan.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Penyemprotan Disenfektan Serentak di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Lakukan Pemasangan Galar Jalan.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Panen Padi

BERITA

Babinsa Desa Sungai Keruh Komsos Dengan Warga Binaan.