Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:59 WIB

Dandim 0419/Tanjab Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Bintara TNI AD 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyelenggarakan kegiatan Pengarahan kepada Orang Tua Calon Bintara PK TNI AD TA.  2021 bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para orang tua calon Bintara TNI AD, agar tidak tertipu dengan bentuk praktek-praktek pencaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD dan juga untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

BACA JUGA  Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

Kepada para orang tua calon Bintara PK TNI AD tahun 2021, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyampaikan bahwa sebagai orang tua harus mempersiapkan diri anak-anak dengan sebaik mungkin mulai dari kesehatannya dan juga fisiknya.

Dandim  juga menegaskan bahwa untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya kepada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan akan kelulusan, yakin dan percaya pada kemampuan anak.

BACA JUGA  Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana.

” Yang bisa menjamin calon Bintara PK lulus dalam seleksi merupakan hasil yang terbaik dari calon Bintara PK tersebut dan mempersilahkan kepada orang tua calon agar memantau kegiatan seleksi ini sampai dengan Kodam II/Sriwijaya,” ujar dandim.

” Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil, ” Pungkas Dandim.
(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Garuda putih peduli sesamo, Dandim 0419 Tanjab serahkan bantuan kepada warga terdampak abrasi

BERITA

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Lomba Panjant Pinang Yang Digelar Pemkab. Tanjab Barat.

BERITA

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Berdiam Dirumah.

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD

BERITA

Memperingati HUT Ke-73, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Diminta Mendukung Tugas Suami Agar.