TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:59 WIB

Dandim 0419/Tanjab Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Bintara TNI AD 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyelenggarakan kegiatan Pengarahan kepada Orang Tua Calon Bintara PK TNI AD TA.  2021 bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para orang tua calon Bintara TNI AD, agar tidak tertipu dengan bentuk praktek-praktek pencaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD dan juga untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kepada para orang tua calon Bintara PK TNI AD tahun 2021, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyampaikan bahwa sebagai orang tua harus mempersiapkan diri anak-anak dengan sebaik mungkin mulai dari kesehatannya dan juga fisiknya.

Dandim  juga menegaskan bahwa untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya kepada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan akan kelulusan, yakin dan percaya pada kemampuan anak.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.

” Yang bisa menjamin calon Bintara PK lulus dalam seleksi merupakan hasil yang terbaik dari calon Bintara PK tersebut dan mempersilahkan kepada orang tua calon agar memantau kegiatan seleksi ini sampai dengan Kodam II/Sriwijaya,” ujar dandim.

” Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil, ” Pungkas Dandim.
(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Desa Kota Harapan Bantu Petani Menanam Padi

BERITA

Babinsa Dan Warga Gencarkan Patroli Karhutla.

BERITA

Kawal hanpangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi

BERITA

TNI – POLRI di Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren.

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan.

BERITA

Sujud Syukur Personel Subsatgas 3 Kodim 0419/Tanjab Atas Turunnya Hujan di Lokasi Karhutla.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani lakukan pengecekan padi