Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:59 WIB

Dandim 0419/Tanjab Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Bintara TNI AD 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyelenggarakan kegiatan Pengarahan kepada Orang Tua Calon Bintara PK TNI AD TA.  2021 bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para orang tua calon Bintara TNI AD, agar tidak tertipu dengan bentuk praktek-praktek pencaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD dan juga untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi

Kepada para orang tua calon Bintara PK TNI AD tahun 2021, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyampaikan bahwa sebagai orang tua harus mempersiapkan diri anak-anak dengan sebaik mungkin mulai dari kesehatannya dan juga fisiknya.

Dandim  juga menegaskan bahwa untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya kepada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan akan kelulusan, yakin dan percaya pada kemampuan anak.

BACA JUGA  Babinsa Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

” Yang bisa menjamin calon Bintara PK lulus dalam seleksi merupakan hasil yang terbaik dari calon Bintara PK tersebut dan mempersilahkan kepada orang tua calon agar memantau kegiatan seleksi ini sampai dengan Kodam II/Sriwijaya,” ujar dandim.

” Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil, ” Pungkas Dandim.
(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor Bupati Tanjab Timur

BERITA

Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah.

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Kampanye Werving Caba PK TNI-AD TA. 2020 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Wakasad : Lomba Tembak AARM 29/2019, Harga Diri dan Martabat Bangsa.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Warga Menjemur Padi.