Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi. Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat. Kuatkan Persatuan, Babinsa Sungai Lokan Lakukan Komsos. Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 30 September 2021 - 19:01 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Dampingi Wakil Gubernur Meninjau Kesiapan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol  Inf Erwan Susanto S.I.P bersama Forkopimda Tanjab Barat mendampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani dalam rangka meninjau persiapan Pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (30/09).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Staf Ahli kemasyarakatan, Kasat Pol PP Provinsi Jambi, Kadiskominfo Provinsi Jambi, Karo Umum Provinsi Jambi, Karo Adpim Provinsi Jambi, Karo Kesra Provinsi Jambi, serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat,Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Sutrianto Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Peninjauan diawali dari Terminal Pembengis Kuala Tungkal lalu menuju Balai Adat dilanjut ke pemondokan Kafilah  ke Arena Utama Mesjid Syekh Utsman Tungkal dan diakhiri meninjau Stand Oleh-Oleh Dekranasda di Eks Rumah Jabatan Sekda.

“Di samping bagaimana Musabaqoh ini berjalan semestinya, dan utamanya jangan sampai menimbulkan klaster baru, jangan sampai prokes terlanggar, maka diberlakukan pengetatan di wilayah ini, baik sudah di vaksin atau belum, swab, atau yang lainya, itu juga berlaku bagi para kafilah, Dewan hakim, dan Panitia di dalam pagelaran MTQ ke 50 Tingkat Provinsi ini,” katanya.

BACA JUGA  Personel Kodim Tanjab Cegah Corona Dengan Bersihkan Perkantoran.

Ditambahkannya, sebagai upaya dalam memastikan pencegahan penyebaran covid 19 selama gelaran MTQ, akan di lakukan pengecekan kesehatan secara umum di terminal pembengis, dilanjutkan pemeriksaan PCR dan swab secara random dari  20% kafilah setiap kabupaten di balai adat, jika terbukti aman baru di bawa kepemondokan.

“Semua persiapan sudah di lakukan sesuai rencana,Pada intinya Tanjab Barat sudah siap melaksankan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi, hanya ada hal-hal kecil yang dalam 2 hari ini dapat disiapkan,” tutupnya

(pentjb/prokopim).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Ajak Pelajar Untuk Menjadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Manfaatkan Warung Milik Warga, Babinsa Gelar Komsos.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana (PRB).

BERITA

Babinsa Sungai Dualap Ingatkan Warganya, Setiap Kegiatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Sosialisasi Protokol Kesehat Covid-19 Saat Pencoblosan di Dua Kecamatan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menerapkan Program Ketahanan Pangan Terkhususnya pada Masa Pandemi Covid-19

BERITA

Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Kasdim Tanjab Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.