Home / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 5 September 2019 - 07:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personel Satgas Gul Karhutla Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Wilayah Kecamatan Dendang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memastikan padamnya api di 2 Desa di Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol bersama sejumlah personel Satgas Penanggulangan Karhutla hingga saat ini masih melakukan pemadaman dan pendinginan.

Sementara itu, personel Satgas yang lainnya siaga di Pos masing masing sambil melakukan patroli dan sosialisasi untuk mencegah terulangnya kebakaran lahan di wilayah pos masing-masing.

Dandim 0419/Tanjab yang juga sebagai Dansub Satgas Karhutla diwilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur mengungkapkan, upaya pemadaman kebakaran lahan ini melibatkan puluhan personel dari seluruh instansi, baik dari TNI, Polri, Manggala Agni, Damkar, BPBD dan pihak perusahaan serta dibantu masyarakat.

BACA JUGA  Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Akibat kebakaran ini, puluhan hektar lahan gambut hangus terbakar. Saat ini semua pihak yang terkait masih berjibaku untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut,” ujar Dandim.

Tebalnya lahan gambut serta angin yang bertiup kencang menjadi kendala dalam upaya pemadaman dan pendinginan. Meskipun dengan bersusah payah namun disebagian lokasi kebakaran, titik api dapat dipadamkan oleh petugas gabungan.

BACA JUGA  Babinsa Muara Danau Lakukan Pengecekan Lahan Penyemaian Padi.

“Sebagian titik api sudah berhasil dipadamkan. Saya sudah perintahkan seluruh Babinsa agar bersiaga dan membantu personel lainnya untuk melakukan upaya pendinginan di seluruh lokasi terjadinya kebakaran,” kata Dandim.

“Saat ini, proses pendinginan juga dilakukan oleh petugas gabungan di beberapa titik yang berhasil dipadamkan. Dalam upaya pemadaman ini, kami juga mendapat tambahan kekuatan personel dari Korem dan juga Polda Jambi,” pungkas Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

BERITA

Dandim Tanjab Tinjau Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Lapas Narkotika Klas III Muara Sabak.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan.

BERITA

Cegah Virus Corona, Satgas TMMD Terus Membagikan Masker Gratis Di Desa Labuhan Pering.

BERITA

NonReaktif yang dihasilkan Terhadap Puluhan Anggota Kodim 0419/Tanjab Saat Jalani Rapid Test Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Sumber Jaya Seluas 1 Hektar.