Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 27 Maret 2020 - 14:52 WIB

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Wakil Bupati H. Robby Nahliyansah, SH, beserta unsur Forkopimda Kab.Tanjab Timur, melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Himbauan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Muara Sabak Timur, Jum’at (27/3/2020) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama di Halaman Puskesmas Muara Sabak Timur yang di hadiri selain oleh Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robbi Nahliansyah dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, juga Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah SH, S.I.K, Sekda Tanjab Timur Sapril S.I.P, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Kepala Pengadilan Negeri Tanjab Timur Rais Tarodji SH, MH, Kadis Kesehatan Tanjabtim, Ernawati, S.Km.

Juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf A.Taufik beserta anggota, Kasat Pol PP Tanjab Timur Hendri SY, Camat Muara Sabak Timur Zulfaisal S.A.P, Kapolsek Muara Sabak Timur AKP Suwanto beserta anggota, Kasat Binmas Polres Tanjab Timur AKP. Gubril, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Iptu Sukman SH, Kasat Pol Airud Iptu Sudar beserta anggota, Kepala Puskesmas Ida Royani S.Kep, Kepala KKP Muara Sabak M.Alfitra dan Lurah dan Kades Se Kec Muara Sabak Timur.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab : Satgas TMMD Ke-103 Telah Mengerjakan Beberapa Sasaran Fisik dan Non Fisik.

Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansah, SH, menghimbau warga yang sifatnya mengumpulkan masyarakat banyak seperti hajatan, untuk sementara ditiadakan, berkenaan dengan fatwa MUI pelaksanaan Sholat berjama’ah di masjid agar membawa sajadah masing masing.

Lebih lanjut Wabup mengingatkan agar tidak keluar rumah yang sifatnya tidak terlalu penting, yang mana dikhawatirkan tentang efek terjangkit tentang bahayanya Covid 19, serta menghimbau kepada seluruh sekolah ataupun di Pondok pesantren agar untuk sementara menutup jadwal kunjungan dari keluarga santri yang ada di pesantren tersebut.

Seluruh instansi pemerintahan daerah agar berkoordinasi dengan Pihak TNI dan Polri agar mengurangi keluar masuknya pendatang ataupun pedagang kecuali pedagang sembako ke wilayah Tanjab Timur sehingga dapat meminalisir penyebaran Covid-19 yang masuk di wilayah Tanjab Timur, ujarnya.

Terakhir Wabup meminta peran aktif baik Camat dan jajaran bawahnya agar memantau pergerakan masyarakatnya, kepada Tim Medis agar menghimbau kepada masyarakat apabila ada gejala – gejala terjangkit virus corona agar cepat melaporkan ke pihak Tim Medis.

BACA JUGA  Disela-Sela Menuju Koramil Nipah Panjang, Dandim Sempat Berbaur Dengan Masyarakat.

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P mengatakan bahwa pihaknya pada hari ini bersama – sama Polres dan Pemda Tanjab Timur turut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Kali ini Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprot di tempat – tempat ibadah, seperti di Masjid Agung An – Nur,  Masjid Al- Munawaroh, Masjid Al – Hikmah maupun Gereja HKBP serta Jalan seputaran pasar Sabak Timur dan Pelabuhan Spead untuk masyarakat dengan cairan Desinfektan.

Dandim juga menghimbau agar Masayarakat Jangan Panik, Rajin – rajinlah mencuci Tangan dengan Air dan Sabun, Jaga Pola hidup sehat, istirahat yang cukup, banyak minum air putih, Perbanyak makan bernutrisi dan mengandung Vit C, Berjemur dipanas pagi hari.

Selanjutnya hindari keramaian dan jaga interaksi sosial, hindari kunjungan wilayah dan negara terinfeksi, Gunakan masker, Jaga kebersihan rumah dan kantor dengan rutin, Lakukan penyemprotan  disinfektan.

Terakhir pesan Dandim, Segera periksakan ke dokter jika terdapat gejala batuk/filek dan jangan lupa terus berdo’a Kepada Tuhan YME, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kapolres Tanjab Timur Beserta Unsur Forkopimda, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Ormas.

BERITA

Kemarau Panjang dan Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Minta Hujan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Polres Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 / Tahun 2019.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Pendaftaran Bakal Pasangan Cabup dan Cawabup Tanjab Timur

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Puncak HUT Ke-74 RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat Ke-54, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Artis Ibu Kota.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Berharap Pembangunan Jalan di Dusun Sungai Ayam Berkelanjutan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Gabungan Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Satgas TMMD 103 Beri Penyuluhan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar.