Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Bibit Padi Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos. Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi.

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu Dalam Rangka Kunker Di Wilayah Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P dampingi Gubernur Jambi bersama Danrem 042/Gapu beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Tanjab Timur, Pad Kamis (15/7/2021).

Kunjungan kerja Gubernur Jambi merupakan Program dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mengecek kondisi wilayah Kab. Tanjab Timur dan menghadiri Penanaman Komoditi Pinang serta menandatangani Prasasti Pantai Desa Remau Bakau Tuo sebagai Objek Destinasi wisata di Kab. Tanjab Timur.

Turut hadir dalam kunjungan kerja gubernur jambi yaitu Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto SE, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah SH, S.I.K, Staf ahli Bupati Tanjab Timur Irwanto S.Sos, Asisten Setda Tanjab Timur Drs.Ali Sadikin, Danramil 419-04/Nipah panjang Kapten Inf Safri Napitupulu, Kacab Kajari Nipah Panjang  Adi Chandra SH, MH, Camat Nipah Panjang Helmi, Kapolsek Nipah Panjang Iptu Reza Falepi.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Melalui Pembinaan Pramuka.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi menyampaikan Salah satu pemulihan ekonomi di masyarakat melalui penanaman pinang yang merupakan komoditi di wilayah Kab.Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

“Tanjab Timur merupakan wilayah hutan yang luas yang nantinya terkait dengan Kebakaran Hutan dan lahan di Kab.Tanjab Timur semoga tidak terjadi karhutla dan bisa mengantisipasi terjadinya karhutla” Harapnya.

“Pengembangan wisata salah satunya terdapat di Wilayah Kab.Tanjab Timur dan kami mendukung salah satu pantai yang bagus sehingga dapat di kenal di masyarakat” Tutupnya.

Direncanakan selanjutnya Gubernur Jambi beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi kebakaran di kecamatan mendahara. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Kopda Nurul Hidayat Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat melalui Komsos Ajak Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Babinsa Rutin Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir : Babinsa Adalah Ujung Tombaknya Satuan Dilapangan.