Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 28 April 2020 - 12:56 WIB

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Pimpin Patroli Bersama Gugus Tugas Untuk Mencegah Covid-19 di Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Polres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Tanjab Barat pimpin Gelar Apel Gabungan dan Patroli Himbauan Skala Besar dengan sasaran Kerumunan Massa serta Pembagian Masker bagi Masyarakat yang belum memakai saat bepergian Guna Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Tanjab Barat, Senin (27/4/2020) sore.

Apel Gabungan yang dilaksanakan di Alun – Alun Kuala Tungkal diikuti oleh Anggota Kodim, Polres dan Personil BPBD.

Dalam Penyampaiannya Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memupuk rasa solidaritas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda Kab. Tanjab Barat.

“Tugas kita saat berpatroli nantinya hanya menghimbau, tidak menghentikan kegiatan aktifitas roda perkonomian masyarakat,” tegas Dandim.

Terakhir Dandim menekankan kepada personel TNI – Polri dan Personel BPBD Tanjab Barat agar tetap Lakukan tugas dengan ikhlas, semoga Allah SWT memberikan Amal Ibadah kepada kita semua.

BACA JUGA  Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Selanjutnya Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur menjelaskan bahwa pelaksanaan Patroli Himbauan akan dibagi dalam 2 Regu dengan metode Patroli, Singgahi, Bagi masker dan Mobiling.

Dalam pelaksanaannya patroli dibagi Dua regu, dimana Regu 1 dengan rute mulai dari Alun-alun Kuala Tungkal > Jl. Jend. Sudirman > Simp. PKK > Jl. Parit 1 > Jl. Asia > Tugu Simp. BNI > Jl. Kihajar Dewantara > Jl. Patunas > Jl. Jend. Sudirman > dan kembali ke Alun-alun Kuala Tungkal.

Sedangkan Regu 2, mulai dari Alun-alun Kuala Tungkal > Jl. Jend. Sudirman > Simp. PKK > Jl. Pahlawan > Jl. Imam Bonjol > Jl. Palembang > Jl. Merdeka > Tugu Simp. BNI > Jl. Kihajar Dewantara > Jl. Patunas > Jl. Jend. Sudirman > dan kembali Alun-alun Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Penghormatan Terakhir, Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Anggota Ikuti Prosesi Pemakaman Purnawirawan.

Kemudian Kapolres juga menyampaikan, himbauan tetap selalu humanis dan kerjasama yang baik dalam Tim, setiap personil mengutamakan keselamatan pribadi dan rekan-rekan personil yang ada didekatnya.

“Kepada Personel yang akan melakukan Patroli untuk tidak arogan, tetap sampaikan agar masyarakat tetap menggunakan Masker, Jaga Jarak/Physical Distancing dan tidak berkerumum/berkumpul ditempat keramaian,” tegasnya.

Pantauan dilapangan Patroli yang dilakukan oleh Kodim dan Polres bersama Tim Gugus Tugas disamping membagikan Masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker disepanjang rute jalan yang dilewati, juga menghimbau agar Masyarakat Kuala Tungkal melakukan tindakan pencegahan dan tetap waspada akan Virus Covid-19 dengan selalu mencuci tangan, menggunakan Masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul dikeramaian.

Masyarakat Kuala Tungkal tidak keluar rumah apabila tidak ada kegiatan yang terlalu penting dan apabila keluar rumah agar mengikuti Protokol Kesehatan dari Pemerintah dan cepat pulang kerumah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila

BERITA

Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Bersama Pemdes, Babinsa Salurkan BLT Ke Masyarakat.

BERITA

Sertu Suwarno : Sangat Mengapresiasi atas Bantuan yang diberikan PT. WkS kepada Warga Binaannya

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid -19

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019.