Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Minggu, 14 Juni 2020 - 09:31 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Desa Labuhan Pering Akan Menjadi Sasaran TMMD 108.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah semangat juang Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Program TMMD diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal untuk meningkatkan kemandirian dan mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 rencananya diadakan di Desa Labuhan Pering Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Propinsi Jambi akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 29 Juli 2020. Adapun kegiatan pra-TMMD dimulai tanggal 19-28 Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Sabtu (13/6/2020).

Diterangkan Erwan, bahwa program TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI, Pemda dan juga bersama stake holder terkait lainnya, dengan harapan masyarakat khususnya yang tinggal di desa ladang pering tingkat perekonomiannya akan menjadi lebih baik, memiliki fasilitas yang memadai.

BACA JUGA  Ketua Persit KCK Koorcab Korem 042 PD II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

“Bila hal ini tercapai, niscaya minat generasi muda untuk berkarya/bertani di desa meningkat, penganguran menurun, urbanisasi menurun, lingkungan aman, iman dan taqwa meningkat, dan masyarakat pedesaan menjadi sejahtera,” tutur Dandim.

Disampaikan Letkol Erwan, dengan nantinya dibangun jalan melalui program TMMD ini, kedepan jalan menuju Labuhan Pering akan lebih baik, transportasi dari dan menuju Desa Labuhan Pering lancar sehingga pendapatan meningkat karena selain akses untuk mengangkut hasil pertanian mudah,” imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa lokasi untuk Sasaran TMMD sudah kita tinjau beberapa waktu yang lalu. Kita akui jalan menuju sasaran saat ini cukup berat, kita kesana dengan menggunakan Sepeda Motor Trail, apalagi saat itu cuaca turun hujan sehingga perjalanan menuju sasaran terhambat/sulit dilalui, ujarnya.

Disamping itu untuk memantapkan rencana program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108, kita juga sudah bertemu dengan Muspida Kab.Tanjab Timur. Dan saya sudah memaparkan kepada Bupati, yang saat itu diwakili oleh Wakil Bupati Tanjab Timur H.Robbi Nahliansyah serta unsur Forkopimda di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur pada hari Kamis, (4/6).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu tidak Bosan-bosannya Melaksanakan Pemantauan Posko Relawan

Adapun rencana sasaran fisik diantaranya Pembukaan jalan baru di Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur sepanjang 10.695 Meter dengan lebar 5 Meter serta tinggi badan jalan 1 Meter. Sedangkan sasaran tambahan berupa Bedah Rumah  sebanyak 4 Unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 Unit, Perbaikan Sepakbola  1 Unit serta Rehab Masjid 1 Unit.

Sedangkan sasaran non fisik, lanjut Dandim, diantaranya Penyuluhan Pencegahan COVID-19, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Pembangunan Perkebunan, Penyuluhan Perikanan dan Kelautan, Penyuluhan Wasbang dan Karhutla, Penyuluhan Pemilu Damai,  Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan tentang KB, Penyuluhan Tentang Paket C, Penyuluhan Sertifikasi Lahan / Tanah serta Penyuluhan UU ITE, pungkasnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Korem 042/Gapu Jambi Kirim Bantuan Sosial Peduli Bencana Alam Tsunami di Lamsel.

BERITA

Lakukan Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Dilakukan Pemkab Tanjab Barat, Kodim Tanjab, Polres Tanjab Barat dan Unsur Relawan.

BERITA

Satgas TMMD Laksanakan Penyuluhan Tentang Pentingnya Kerukunan Dalam Bertetangga Kepada Ibu -Ibu.

BERITA

Hasil Lab PCR dari Swab LANJUTAN Pasien.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat.

BERITA

Pilot: TMMD 108 Kodim Tanjab, Membuat Saya Mengetahui Terisolirnya Desa Labuhan Pering.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara HUT Bayangkara Ke-73 Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

BERITA

Perwira Penghubung Kodim Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Acara Rapimwil Dan Rakerwil Muhammadiyah Provinsi Jambi di Tanjab Timur.