Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 5 Mei 2021 - 13:07 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto S.I.P hadiri Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2021 yang di selenggarakan di Lapangan Polres Tanjab Barat, Jl.Bhayangkara Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Rabu (5/5/2021)

Turut Hadir Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ini , Sekda Tanjab Barat Ir.Agus Sanusi.M. Si. Wakapolres Tanjab Barat Mompol Alhajat, S.I.K. Staf Ahli bidang pemerintahan Drs. H. M. Arif, MM. Danposal TNI AL Kuala Tungkal di Wakili Peltu Heriyanto, MUI Tanjab Barat M. Said, Kementrian Agama Tanjab Barat Hasbi, Dansub Denpom II/2-2 Tanjab Kapten Cpm Mardian SH. Danki IV Sat Brimob Iptu Panda Potan, Kaban BPBD Kab. Tanjab Barat Drs. Zulkifli, Kadis Perhubungan Pemda Tanjab Barat Syamsul Juhari, Satpol PP kab. Tanjab Barat M. Sobirin, S.Ap
Damkar Kab. Tanjab Barat Amirudin, Kabid Darat Dishub Tanjab Barat Junaidi Tanjung
Kasi Ops Damkar Amirudin, SH.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos Guna Mempererat Hubungan Silahturahmi Terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat

Operasi Ketupat Tahun 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan COVID-19 di Tanah Air.

Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K. M.H beliau menyampaikan Dalam rangka Apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2021 yang diselenggarakan secara serentak semenjak tahun 2001 kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia baik dari permasalahan bencana alam, sabotase dan ancaman terorisme.

Operasi ketupat akan di laksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 200 pemerintah telah mengambil kebijakan Untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri karena situasi pandemi Covid -19.

BACA JUGA  Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

kita menyadari bahwa larangan pemerintah ini tidak serta merta dipatuhi masyarakat sehingga potensi pergerakan orang untuk melakukan perjalanan mudik masih cukup banyak namun diharapkan semua unsur yang terlibat dalam operasi ketupat dapat meningkatkan kesiapsiagaan dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan covid-19.

Peningkatan aktivitas masyarakat pada Bulan Ramadhan menjelang pada saat dan sesudah Idul Fitri Tentu juga sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, Polri, TNI dan pemerintah daerah menggelar pelaksanaan operasi terpusat ketupat 2021 dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di masa pandemi covid-19. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Hadir Pada Sosialisasi Karhutla , Dandim : Penanggulangan Bencana Bagian Dari Tugas Pokok TNI

BERITA

Jaga ketahan pangan, Babinsa dampingi petani jemur padi

BERITA

Sambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0419/Tanjab Beserta jajaran Gelar Gowes Bareng

BERITA

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas TMMD Bantu Alat Cuci Tangan Portabel Untuk Masjid Di Desa Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos dengan Kadus dan warga Desa Rantau Badak.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Cegah Virus Corona Melalui Aksi Bersih-Bersih dan Pembagian Masker.

BERITA

Pabungdim Tanjab Mayor Inf Marlianus Hadiri Rakoor Tahapan Pemilihan Serentak dan Persiapan Launching Pemilihan Serentak Tahun 2020.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat.