Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:31 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Exspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Di Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Menghadiri Exspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Di Kab. Tanjab Barat Tahun 2021 bertempat di Balai Pertemuan Tanjung Jabung Barat, Kamis (19/8/2021).

Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Pimpin oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dan didampingi Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani M. Pdi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S.I.P., M.M dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menyampaikan MTQ pada tahun ini yang Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah. Dalam kondisi yang sangat riskan seperti sekarang ini tentu menyita seluruh perhatian kita semua untuk memberikan sebuah formula, sebuah example atau model kegiatan yang bisa dilakukan dengan mekanisme yg telah disepakati.

“Penyelenggaraan MTQ ditengah pandemi juga yang mengilhami kami untuk membuat sebuah formula atau format untuk memutuskan ketentuan pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan,” Ujar Bupati.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Masuk Penumpang Kapal.

Pemkab Tanjung Jabung Barat juga upayakan percepatan program vaksin, yang diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi semua lapisan dalam melaksanakan MTQ.

“Mengingat dekatnya waktu Penyelenggaraan MTQ, Bupati berharap seluruh tenaga kesehatan dapat bekerjasama bahu membahu dalam rangka percepatan pelaksanaan tahapan vaksin, ” Harapnya.

Kegiatan penyambutan Kafilah dari Kabupaten lain akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama untuk kafilah dari Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo dilaksanakan pada tanggal 30 September di Balai Adat. Sedangkan tahap ke 2 untuk kafilah dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober ditempat yang sama.

Dalam arahannya Wakil Gubernur Jambi mengatakan Pertemuan hari ini merupakan silaturahmi dan saya sebagai ketua MTQ ke-50 tingkat provinsi Jambi di masa pandemi ini kita berdiskusi semoga bisa terlaksana dan berjalan dengan baik, semoga Allah memberikan yang terbaik dari cobaan yang kita rasakan saat ini.

BACA JUGA  Semangat Prajurit Capai Lokasi TMMD Gunakan Pompong

“Saya hadir ini untuk melihat dan mendengar, merasakan seperti apa program dan rencananya pelaksanaan kegiatan MTQ ke-50 agar Bupati menyampaikan permohonan semoga bisa terlaksana, MTQ ini merupakan syiar agama dan mudah-mudahan turun berkah dari Allah mendapat solusi melalui doa karena doa adalah melebur dosa dan apa bila ada upaya perketatan itu untuk mencegah pandemi Covid-19,”Ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya Danrem 042/Gapu mengatakan Pelaksanaan kegiatan MTQ akan terjadi kerumunan, akan terjadi aktivitas mobilitas masyarakat sangat aktif dan tiga hal yang harus dipenuhi memakai masker, jaga jarak dan jauh kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita tidak menginginkan terjadinya claster baru semua kegiatan harus dilaporkan jangan ada melaksanakan sendiri-sendiri yang sehingga tidak terjadi pengumpulan masa dan harus di bentuk tim dan perangkat-perangkat untuk pencegahan celaster terbaru,” Pungkas Danrem.

(Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Tanam

BERITA

Kuatkan Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Jemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Bersama Manggala Agni Cek Persediaan Air.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

BERITA

Babinsa Dan Petani Cek Tanaman Padi

KEGIATAN KODIM 0419

Dandim Tanjab Dampingi Gubernur Jambi Dan Danrem 042/Gapu Bansos Kepada Korban Kebakaran.