Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 12 April 2021 - 15:45 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Louncing Listrik Desa di Seberang Kota

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto SIP, pada hari Senin (12/4) hadiri kegiatan Syukuran dan lounching (penyalaan perdana) Listrik Desa di Desa Tungkal V Kecamatan Seberang Kota Kabupaten Tanjab Barat,bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli SIP, MM, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, serta Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro.

Selain itu, juga hadir Sekda Tanjab Barat Ir.Agus Sanusi.Msi, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat H. Safril Simamora, SH, Para Staf Ahli Pemda Tanjab Barat, Para Asisten Pemda Tanjab Barat, Para OPD, Menejer PT. PLN UP 3 Jambi Hanfi Andrian Abidin, Menejer PT. WKS, Manejer PT. LPPPI, Ketua Tim Pengerak PKK Tanjab Barat Fadilah Sadat, Ketua Darmawanita Tanjab Barat Heni Sanusi, Camat Sekabupaten Tanjab Barat, Tokoh masyarakat,Tokoh agama,Tokoh adat serta Masyarakat Kec. Seberang kota.

Tokoh masyarakat Kecamatan Seberang kota menyampaikan dan mewakili dari seluruh lapisan Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Ini adalah suatu rahmat bagi kami dengan adanya PLN hidup hari ini dan Desa kami kegiatan pengajian anak-anak yang selama ini mengunakan lampu minyak tanah dan saat ini sudah biasa mengunakan aliran listrik,” ungkap nya.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Pimpin Jum’at Bersih Di Pasar Angso Duo.

Sementara Manejer PT. PLN UP 3 Provinsi Jambi juga mengucapkan terima kasih dukungan yang luar biasa dari semua pihak, sambutan positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat dan seluruh unsur pemerintah daerah atas antusias yang luar biasa untuk PLN sehingga bisa memberikan layanan listrik ke masyarakat di tingkat Kecamatan dan Desa-desa.

“Kami Siap membantu dalam pelayanan yang penting masyarakat desa mau melerakan tanam tumbuh dan dukungan kami bisa mobilitas material kelokasi pekerjaan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pengaliran arus listrik berkat bantuan dan Mitra kami PT. LPPI dan PT. WKS yang telah sangat membantu memberikan akses Tower kelebihan energi listriknya ke PLN sehingga pihaknya bisa menyalurkan listrik ke 3 Kecamatan dan 19 Desa.

Sementara Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat Dalam sambutannya menjelaskan Syukuran dan lounching (Penyalaan perdana) Listrik Desa di Desa Tungkal V Kecamatan Seberang Kota Kabupaten Tanjab Barat ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan salah satunya adalah pengaliran listrik.

BACA JUGA  Dampingi Sekda Tanjab Barat, Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Tegaskan Untuk Percepat Penangan Covid-19 Cegah Timbulnya Klaster

Menurutnya, semua bisa berjalan dan sukses atas dorongan dan motivasi yang dilakukan oleh Camat, kepala Desa bahkan masyarakat setempat.

“Kita akan bisa membangun Tanjab Barat sehingga bisa mengangkat keterpurukan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, dengan adanya aliran listrik sehingga para Ibu- ibu bisa memasak dengan menggunakan kompor listrik untuk menanggulangi kelangkaan gas 3 kilo,” jelasnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT.WKS dan PT.LPPPI yang telah memberikan akses powernya kelebihan bayar dan pada hari ini secara resmi dari 19 Desa sudah 10 Desa teraliri listrik dan yang 9 Desa akan di alirkan secara bertahap,” pungkas Bupati.

Dalam memastikan keamanan dan ketertiban acara Personil Unit Inteldim 0419/berkordinasi dan bersama-sama dengan personil Intelkam Polres Tanjab Barat dalam memonitor rangkaian kegiatan secara keseluruhan dapat berlangsung dengan Kondusif dan aman. (Med/Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Putra Terbaik Serui Turut Pimpin Sesko TNI.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Tanaman Jagung

BERITA

Wujud nyata seorang babinsa, Serda Aminullah dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

Saat komsos, Babinsa terus himbau masyarkat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Gelar Apel Konsolidasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke-54 Tahun 2019.

BERITA

Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

BERITA

Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal