Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menghadiri acara Panen Padi Raya di Kampung Tangguh Siginjai Dalam Rangka Meningkatkan Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kampung Tangguh Siginjai Wilayah pemukiman RT. 13 Kel. Patunas Kec . Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (17/3/21).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Tanjab Barat Drs. K.H. Anwar Sadat, M.Ag, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK.MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat Andri Hendrawan, SH, M.H, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan, SE , Kadis TPH Ir. H. Zainuddin, MM, Kadis Perkebunan Ir. Melam Bangun, Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Para Perwira Polres Tanjab Barat, Anggota Koramil 419-03/TI, Ketua Kelompok Tani Yani, Toda dan Tomas RT 13, Anggota Kelompok Tani.

BACA JUGA  Cuaca panas, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menjelaskan bahwa Panen raya padi ini bertujuan untuk memotivasi para petani dalam meningkatkan kualitas ketahanan pangan wilayah Kabupaten Tanjab Barat.
“Kawasan di Kampung Tangguh Kel. Patunas ini luar biasa di tengah pandemi covid-19 ini kita semua terimbas, masyarakat juga terimbas ekonomi dan kita terkontraksi masyarakat juga semakin tidak berdaya tapi apa yang dilakukan oleh masyarakat RT 13 ini merupakan sebuah terobosan yang patut di tiru,”Ujar Bupati.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

Pemerintah daerah dan kita bersama-sama untuk terus mendorong masyarakat kita agar lahan tidur untuk kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan menerapkan PPKM mikro dan ini merupakan sebuah solusi menjadi example bagi daerah-daerah lain yang ingin melakukan kerja dalam rangka ketahanan pangan.

Disamping itu Dandim 0419/Tanjab menyampaikan bahwasanya dalam hal ini TNI sangat mendukung program semacam ini, “ Mudah-mudahan tetap bertahan tetap terjaga kesehatannya zona hijau di kawasan bisa terjamin dan menjadi teladan serta contoh bagi RT yang lain untuk bisa menjadi kawasan yang bisa melawan covid – 19,” Pungkas Dandim. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Setiap Senin, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menjadi Irup di Sekolah-Sekolah.

Berita Koramil

Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Menjelang Lebaran, Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Pemkab Tanjab Barat Menggelar Shalat Istisqa.

Berita Koramil

Di Momen Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sertu Supratman Turut Pimpin Musrendes Ta. 2020 Desa Rantau Rasau