Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 3 Oktober 2021 - 14:42 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mendampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P, M.M menghadiri acara pembukaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Kabupaten  Tanjung Jabung Barat.

Pembukaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi berlangsung di Masjid Syekh Utsman Tungkal jalan pelabuhan roro kelurahan Tungkal I kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (03/10/2021).

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke-50 tingkat provinsi jambi ini Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H, Wakil Gubernur jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P, M.M, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo S.I.K Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta S.I.K., Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag,Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha, M.E, Walikota Sungai penuh Prof. DR. Drs. H. Asafri Jaya Bakri, M.A, Wakajati Jambi
Dr. Hermon Dekristo S.H, M.H, Bupati merangin H.Mashuri, S.Pd. M.M, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, S.E., M.Tr.IP, Bupati Muara Bungo H. Mashuri, S.P., M.E.  Bupati Kerinci DR. Drs. H. Adirozal, M.Si, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, OPD Provinsi Jambi, OPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Kekompakan Satgas TMMD Labuhan Pering Mendirikan Tenda.

Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan Penyerahan Tropi Juara Umum Bergilir dari Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto selaku Juara Unum MTQ tahun 2019 kepada Gubernur, kemudian oleh Gubernur diserahkan kepada Bupati Tanjab Barat selaku Tuan Rumah MTQ ke 50 dan Pelantikan dewan hakim.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridho Allah MTQ ke 50 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Jambi H Al Haris.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi didampingi Wakil Gubernur, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Bupati Tanjab Barat.

Dalam Sambutannya, Gubernur Jambi Mengharapkan Musabaqah Tilawatil Qur’an dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi, terhadap pentingnya pembangunan nasional yang berkeseimbangan lahir dan batin.

MTQ, di samping untuk kalimat-kalimat Allah yang akan terpancar ke hati sanubari umat Islam yang berada di kota maupun di pedesaan, juga mengandung nilai agama yang cukup tinggi, sehingga dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca memahami dan membanggakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Lanjutnya.

BACA JUGA  Jaga Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

Pada masa pandemi saat sekarang ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 untuk menghindari timbulnya cluster baru, sehingga kita berharap gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an/MTQ Ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi yang di adakan di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat sukses berjalan aman dan lancar dan melahirkan juara juara Kalimat Allah SWT. Tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama seluruh lapisan masyarakat telah berusaha semaksimal mungkin, menggerakan semua stakeholder yang ada di Tanjung Jabung Barat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021

Pelaksanaan pembukaan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara maksimal dan pembatasan masyarakat yang menonton untuk menghindari timbulnya cluster baru dalam penyebaran virus COVID-19 khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan adanya persyaratan yang ketat. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Renah Mendaluh Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Agar Tidak Mudik.

BERITA

Cegah karhutla, babinsa patroli dan sosialisasikan bahaya karhutla kepada petani kelapa.

BERITA

Dandim Tanjab Ikuti Sholat Maghrib Berjamaah dan Yasinan.